Siapa sangka, satu celetukan spontan di live streaming bisa menjodohkan dua brand lokal viral dan melahirkan collaboration of the year? Shabrina Leanor, penyanyi muda berbakat sekaligus juara Indonesian Idol Season 13, jadi muse sekaligus pemicu lahirnya kolaborasi unik ini.
Dalam sesi live santainya, Shabrina asyik menikmati camilan favoritnya, cimol dari Cimol Bojot AA, lalu tanpa sengaja mencocolnya ke saus keju pedas milik Haus! Reaksi spontan Shabrina yang memuji perpaduan rasa tersebut menjadi viral, melahirkan tagar #AABinaHaus yang ramai beredar di lini masa.
Hal ini disambut riuh oleh para pengikutnya di kolom komentar dan mendorong kedua brand untuk berkolaborasi secara nyata. Alih-alih cuma jadi angin lalu, ide itu langsung disambut antusias oleh kedua pihak dengan meluncurkan produk terbaru mereka, yang disebut Cimol Tray.
Seperti yang disampaikan oleh Co-founder dan CEO Haus!, Gufron Syarif, kolaborasi ini adalah bentuk nyata dari komitmen Haus! dalam menyajikan produk yang relevan dengan budaya dan tren yang terus berkembang.
Baca Juga: HAUS! dan Perjalanan Kesuksesannya: Dari Tren Minuman Kekinian hingga Sukses Dulang Omzet Miliaran
“Cimol bukan sekadar camilan, tapi bagian dari identitas kuliner kita. Lewat kolaborasi ini, kami ingin mengangkat ikon street food lokal menjadi lebih berani, fun, dan bisa dinikmati dalam format yang baru,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Senin (7/7/2025).
Varian camilan terbaru ini berbasis cimol, camilan klasik Indonesia berbahan tepung tapioka yang digoreng hingga renyah di luar dan kenyal di dalam. Dikenal luas sejak era 2000-an, cimol berasal dari kata “aci digemol” dalam bahasa Sunda yang berarti ‘tepung kanji yang dibulatkan’.
Cimol Tray sendiri menggabungkan cita rasa Sunda khas cimol dengan sentuhan rasa Korea yang sedang naik daun. Produk ini tersedia dalam dua varian favorit, yaitu Gwenchana Cheese Sauce yang menyajikan cimol hangat dengan saus keju pedas creamy yang gurih, dan Gwenchana Cheese Powder berupa cimol renyah dengan taburan keju bubuk ala Korea.
Sebagai pelengkap, ada menu hidden gem dari Haus!, yaitu Mango Yakult, minuman segar yang menambah cita rasa menjadi semakin istimewa dan bikin ketagihan. Kombinasi keduanya menjadi sesuatu yang disambut baik oleh para penggemarnya, hingga layak disebut “kasta tertinggi jajanan”.
Kolaborasi ini menjadi semakin menarik karena lahir dari sebuah aspirasi otentik fans to brand, dan ditangkap dengan cermat oleh kedua belah pihak yang terlibat, Haus! dan Cimol Bojot AA.
Baca Juga: Haus! Rayakan Anniversary ke-6, Rambah Lini Layanan dan Perluas Dampak Sosial
“Ketika pertama kali mendengar ide kolaborasi ini, kami sangat antusias untuk segera mewujudkannya. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dapat berkolaborasi dengan Haus! — brand lokal yang dikenal inovatif dan begitu dekat dengan konsumen muda. Kami melihat kolaborasi ini sebagai langkah yang menarik untuk menghadirkan kembali jajanan tradisional seperti cimol dalam format yang lebih segar, relevan, dan kekinian,” tambah Taufik Rustiadi selaku Owner dan Chief Marketing Officer Cimol Bojot AA.
Sebuah kolaborasi yang menggabungkan dua produk kegemaran generasi muda masa kini, kolaborasi Haus! dan Cimol Bojot AA layak disebut sebagai collaboration of the year. Cimol Tray resmi diluncurkan pada 4 Juli 2025, di seluruh store Haus!.
Tersedia dalam jumlah terbatas, menu ini wajib dicoba dengan harga mulai dari Rp45.000 untuk varian Gwenchana Cheese Powder dan Rp55.000 untuk varian Gwenchana Cheese Sauce.