Merintis Kopitagram Berawal dari Hobi

Setahun setelah bekerja di PT Astra International Tbk., Eunike mulai merintis Kopitagram sebagai bisnis sampingan. Dalam sejumlah sumber disebutkan, Eunike merintis Kopitagram karena hobinya yang suka ngopi dan kongkow di cafe bersama teman-teman.

Menyadari apa yang menjadi hobinya juga sudah menjadi budaya sebagian besar anak muda seusianya, Eunike pun melihat peluang dari bisnis kopi dan mulai merintis Kopitagram bersama teman-temanya pada 2018.

Outlet pertama Kopitagram dibuka di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Tak ingin terlihat seperti kedai kopi biasa, Eunike membawa konsep dengan dekorasi unik di Kopitagram. Di mana, ada dekorasi tulisan dengan kutipan-kutipan positif di setiap dindingnya. Lewat dekorasi tersebut, ia berharap bisa memberikan semangat bagi kaum muda yang berkunjung ke Kopitagram.

Baca Juga: Kopi Soe di Tangan Sylvia Surya, Ini Dia Jejak Langkah Sang Founder Jadi Womenpreneur Hebat

Kehadiran Kopitagram dengan ragam menu kopinya, terutama Es Literally Kopi Susu yang jadi favorit banyak pengunjung, langsung mendapat sambutan positif. Dari waktu ke waktu, bisnis kopi ini terus menunjukkan perkembangan yang menjanjikan. Melihat potensi tersebut, Eunike pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan sepenuhnya fokus membesarkan Kopitagram.

Merintis bisnis kopi tentu bukan perjalanan yang selalu mulus. Eunike pun merasakan langsung dampak pandemi COVID-19, yang membuat pendapatan Kopitagram ikut menurun. Namun, ia tidak tinggal diam. Eunike justru memutar otak dan menghadirkan berbagai inovasi untuk menjaga usahanya tetap bertahan.