3. Hindari Menunda-nunda
Salah satu penyebab pekerjaan tidak selesai tepat waktu adalah karena kebiasaan menunda-nunda. Padahal, menunda-nunda hanya akan membuat pekerjaan semakin menumpuk dan sulit untuk diselesaikan.
Karenanya, penting untuk menghindari hal tersebut. Jika kamu memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan, segera mulailah mengerjakannya.
4. Luangkan Waktu untuk Istirahat
Kamu perlu meluangkan waktu untuk istirahat. Istirahat yang cukup akan membantumu untuk tetap fokus dan produktif.
Luangkanlah waktu untuk istirahat setidaknya 15 menit setiap dua jam sekali. Kamu dapat memanfaatkan waktu istirahat tersebut untuk berjalan-jalan, minum air, atau melakukan hal-hal lain yang kamu sukai.
Baca Juga: 6 Cara Menerapkan Mindfulness di Tempat Kerja, Catat Ya!
5. Hindari Distraksi
Kalau kamu tipikal orang yang fokusnya mudah buyar saat ada gangguan, maka cara ini wajib kamu lakukan. Mungkin kamu menganggap berbicara dengan rekan kerja, membalas chat, mengecek media sosial adalah tindakan sepele. Tapi ini menjadi masalah besar ketika kamu terlalu sering melakukannya, lho.
Cobalah untuk mengihndari distraksi tersebut agar kamu bisa fokus mengerjakan semua tugasmu. Jika kamu berada di kantor terbuka, kamu dapat memakai headphone peredam bising untuk membatasi obrolan di kantor. Sedangkan untuk gangguan chat atau media sosial, kamu bisa setting hp di mode pesawat.
Semoga informasinya bermanfaat, ya!
Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan Agar Menjadi Lebih Produktif, Catat!