Inisiatif CHARM & CHARMNAP untuk Mempenetrasikan SADARI
Terpisah, Sri Haryani sebagai Sales Director dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengatakan, sebagai perusahaan yang mendukung kemajuan wanita, Uni-Charm memiliki tanggung jawab untuk menjaga wanita di Indonesia dari resiko terkena kanker payudara.
“Sejak tahun 2021 kami berkolaborasi dengan YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia) melakukan berbagai upaya dalam mempenetrasikan kampanye SADARI ke seluruh Indonesia. Hingga saat ini, kami bersama YKPI telah melakukan edukasi SADARI kepada sekitar 15.000 wanita di seluruh Indonesia khususnya pada rentang usia 15-20 tahun,” papar Sri Haryani.
Gak berhenti di situ, kata Sri, dalam rangka bulan kesadaran kanker payudara di tahun ini, Uni-Charmpunmemberikan edukasi SADARI kepada lebih dari 400 siswi SMP dan SMA di Jakarta bersama YKPI.
“Selain itu, kami juga memberikan edukasi SADARI dan sesi tanya jawab kepada lebih dari 100 orang karyawan wanita di perusahaan kami,” tukas Sri Haryani.
Sri Haryani menambahkan, untuk dapat menyembuhkan kanker payudara, hal yang terpenting adalah deteksi secara dini. Oleh karena itu, di tahun 2021, Uni-Charm pun meluncurkan slogan Ayo SADARI Setelah Menstruasi, dan mengajak seluruh wanita di Indonesia untuk melakukan periksa payudara sendiri.
Untuk menyebarluaskan slogan ini secara lebih luas ke masyarkat, di tahun ini Uni-Charm pun menempatkan logo Ayo SADARI Setelah Menstruasi di kemasan seluruh varian produk CHARM, termasuk pembalut urin untuk wanita CHARMNAP yang didistribusikan ke seluruh Indonesia.
“Melalui inisiatif secara proaktif dan berkelanjutan, kami berharap dapat mendukung wanita Indonesia untuk hidup sehat dan menjadi diri sendiri, sesuai dengan visi kami untuk menjadi Perusahaan nomor 1 yang selalu dicintai oleh seluruh wanita di Indonesia,” pungkas Sri Haryani.