WINGS FOOD melalui brand TOP Coffee kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung bakat dan kreativitas generasi muda Indonesia, yang juga menjadi salah satu penikmat kopi terbesar di Tanah Air.

Dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia, TOP Coffee menggelar ajang Grand Final TOP GenZation 2.0 Jakarta, sebuah kompetisi pencarian bakat yang sejak awal konsisten memberikan ruang bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk berkompetisi di bidang musik, tari, e-sports, dan cerdas cermat.

Tak hanya mengapresiasi talenta muda terbaik dari berbagai sekolah, TOP Coffee juga menyalurkan beasiswa biaya hidup (living cost) bagi anak-anak dari keluarga petani kopi yang tengah menempuh pendidikan S1. Program ini menjadi bentuk dukungan nyata terhadap generasi penerus sekaligus penghargaan bagi para petani kopi yang berperan penting dalam industri ini.

Baca Juga: Program Generasi Bersih Sehat, Kolaborasi WINGS dan UNICEF untuk Masa Depan Anak Indonesia

Marketing Manager TOP Coffee, Thomas Michael Hermawan, menuturkan bahwa kemajuan industri kopi Indonesia tidak lepas dari peran generasi muda yang meneruskan kebiasaan minum kopi di sela kesibukan mereka. Ia juga menyinggung hasil riset Snapcart Indonesia’s Coffee Consumption Trend (2023) yang mencatat bahwa 79% masyarakat Indonesia mengonsumsi kopi.

“Karena itu, melalui ajang TOP GenZation ini kami ingin mendukung minat bakat serta kreativitas anak muda sebagai penikmat kopi, sekaligus memberikan sedikit apresiasi kepada keluarga petani kopi yang telah berjasa di industri ini,” ujaranya dalam agenda konferensi pers yang berlangsung di Lippo Mall Nusantara, Sabtu (11/10/2025).

Sebelum tiba di Jakarta, ajang TOP GenZation 2.0 telah sukses digelar di Palembang, Bandung, dan Semarang. Setelah Jakarta, ajang ini akan melanjutkan perjalanannya ke Surabaya. Kompetisi ini menjadi wadah bagi siswa SMA untuk menunjukkan kemampuan mereka di bidang musik, tari, e-sports Free Fire, serta cerdas cermat ilmu pengetahuan umum.

Salah satu juri sekaligus Brand Ambassador TOP Coffee, Megan Domani, turut berbagi pengalamannya selama menjadi bagian dari perjalanan TOP GenZation 2.0.

“Jiwa anak muda ini benar-benar menunjukkan bakat luar biasa yang patut diapresiasi. Selamat untuk para pemenang hari ini dan pemenang dari berbagai kota sebelumnya, semoga bisa terus menginspirasi anak muda lainnya bersama TOP Coffee yang akan selalu jadi bagian dari perjalanan sukses kalian ke depannya,” jelas Megan.

Baca Juga: Pertegas Komitmen Transisi Energi Bersih, WINGS Group Pasang PLTS Atap 36 MWp di Delapan Pabrik

Perayaan Hari Kopi Sedunia ini juga semakin semarak dengan kehadiran barista berprestasi yang akan mewakili Indonesia di Kompetisi Latte Art Dunia 2025.

“Kopi bukan sekadar minuman, tapi hobi dan passion yang mempertemukan saya dengan banyak kesempatan berharga. Ketika persiapan menuju kompetisi latte art dunia, saya juga berlatih pakai kopi hitam TOP Coffee dan seru sekali pengalamannya,” ujarnya.

Selain menginspirasi para penikmat kopi muda, ajang ini juga membawa dampak nyata bagi penerima beasiswa. Salah satunya adalah Elsye Giovani, mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, yang berasal dari keluarga petani kopi di Sumatera Selatan. Elsye menjadi salah satu dari tiga penerima beasiswa biaya hidup dari TOP Coffee.

“Pastinya saya sangat senang dan bersyukur sekali karena biaya ini bisa membantu ekonomi saya, apalagi untuk anak rantau yang sering tidak enak hati saat meminta biaya kost kepada orang tua di kampung. Saya sangat berterima kasih kepada TOP Coffee dan saya pastikan amanah ini tidak akan saya sia-siakan,” tutur Elsye. 

Baca Juga: Usung Konsep Hajatan, WINGS Food Gandeng Wika Salim Kenalkan Varian Baru Mie Sukses’s Isi 2: Mie Goreng Aceh

Sebagai Kopinya Orang Indonesia, TOP Coffee terus berkomitmen mendukung talenta muda sekaligus menumbuhkan kebanggaan terhadap kopi asli Indonesia. Ke depan, TOP Coffee akan terus menghadirkan kopi berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan generasi muda.

Langkah ini sejalan dengan komitmen WINGS Group untuk selalu menghadirkan kebaikan melalui produk-produk berkualitas dan terjangkau, demi menjadikan hidup masyarakat Indonesia lebih baik.