Kecepatan Waktu Pengiriman Jadi Kunci Jaga Kepercayaan Pengguna
Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai.
Program ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor1 yang mengungkapkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu dan 87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.
“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,” tambah Christin.
Selain Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat, Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna. Seluruh mitra tersebut memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya ketepatan waktu pengiriman.
Baca Juga: Begini Konsistensi Shopee Dongkrak Bisnis UMKM dan Brand Lokal