Marketing Director Cimory Indonesia, Anggia Pratiwi Pulungan membeberkan sejumlah cara pihaknya mempertahankan eksistensi bisnisnya agar tetap bersaing di industri di Indonesia.
Dia mengatakan, selama ini pihaknya mengandalkan dua kunci utama yakni berinovasi dan berupaya memahami kebutuhan konsumen. Kedua cara ini diklaim ampuh dan membuat Cimory tetap eksis sampai sekarang.
Baca Juga: Luncurkan Produk Eat Milk, Cimory Tawarkan Konsumsi Dessert Lebih Sat-Set
“Jadi dari Cimory, strategi kita untuk bersaing dan kompetitif di Indonesia selalu berinovasi. Jadi kalau bisa dilihat banyak sekali inovasi-inovasi yang ditularkan dari Cimory. Yang kedua, kita berusaha terus memahami konsumen Indonesia dan menjawab semua kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Anggia dilansir Olenka.id Rabu (21/5/2025).
Dengan menerapkan kedua strategi itu, Cimory dapat menyasar pasar dengan sangat presisi, hal ini pula yang berimbas pada kepuasan pelanggan yang bikin mereka betah menggunakan berbagai produk bikinan Cimory. Cimory mampu menjawab kebutuhan pasar dengan sangat baik.
“Jadi itu strategi dari Cimory untuk memastikan bahwa kita benar-benar melayani kebutuhan semua konsumen di Indonesia,” tuturnya.
Peran Perempuan di Dunia Industri
Menurut Anggia, kemampuan Cimory menaklukan pasar tak terlepas dari peran penting sejumlah pekerja perempuan di balik layar. Dia mengakui keterlibatan kaum perempuan di dunia industri memang tidak mudah, mereka mesti menghadapi berbagai tantangan, namun dia percaya setiap perempuan yang telah memantapkan hati untuk terlibat dalam dunia profesional ini datang dengan kelebihannya sendiri yang dapat menaklukan kerasnya persaingan pasar.
“Jadi menurut saya, sebagai seorang perempuan di dunia industri profesional seperti ini, memang tidak mudah. Namun, setiap perempuan punya kelebihan ya,” kata Anggia.
Salah satu kelebihan perempuan di dunia Industri lanjut Anggia adalah kejelian memahami konsumen, mereka punya atribut ini,maklum saja perempuan adalah makhluk perasa.
“Kelebihannya itu misalnya bisa lebih mudah untuk memahami konsumen. Sehingga kita lebih bisa menempatkan posisi kita sebagai target audiensnya konsumen,” tuturnya.
Baca Juga: Cerita di Balik Suksesnya Cimory: Bawa Misi Berdayakan Peternak hingga Tak Lelah Berinovasi
Tak hanya itu, perempuan kata Anggia juga sangat pantas ditempatkan sebagai pemimpin di sebuah industri professional macam Cimory ini, mereka mampu mengayomi dan bisa memberi solusi dari sebuah masalah.
“Dan juga menjadi leader yang lebih baik dan merasa empati,” tuntasnya.