PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) memperkenalkan inovasi terbarunya dalam kategori makanan siap konsumsi, yaitu Cimory Eat Milk. Produk ini menghadirkan konsep unik "Susu yang Dimakan" dalam bentuk dessert creamy yang praktis. Cimory pun mempromosikan produk terbarunya ini lewat kampanye #Maksu atau Makan Susu.
Anggia Pratiwi Pulungan selaku Marketing Director Cimory Indonesia menjelaskan, konsep makan susu yang diusung oleh Cimory Eat Milk merupakan pendekatan inovatif yang memungkinkan konsumen menikmati susu dengan cara yang baru dan menyenangkan. Dengan tekstur yang unik dan rasa yang lezat, Cimory Eat Milk menawarkan pengalaman makan susu yang berbeda dari konsumsi susu tradisional.
Baca Juga: Cerita di Balik Suksesnya Cimory: Bawa Misi Berdayakan Peternak hingga Tak Lelah Berinovasi
"Melalui Cimory Eat Milk, sekarang ada cara baru menikmati susu: tidak hanya diminum, tapi dimakan. Ini adalah pencuci mulut atau dessert berbasis susu pertama dari Cimory. Dibuat di dalam kemasan pouch yang praktis, cocok untuk konsumen aktif yang menginginkan dessert on-the-go," katanya dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (8/5/2025).
Lewat kemasan pouch yang tinggal di-twist untuk membukanya, konsumen dapat menikmati susu dengan cara yang lebih fleksibel dan menyenangkan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nutrisi dan konsumsi susu yang seimbang. Produk terbaru ini hadir dalam tiga varian rasa, yakni Chocolate, Chocolate Hazelnut, dan Marie Biscuit.
Menurut Anggia, ketiga varian rasa tersebut dikembangkan berdasarkan preferensi konsumen muda Indonesia. Berdasarkan data internal Cimory, konsumen usia 15-35 tahun menunjukkan preferensi tinggi terhadap makanan dengan konsep fun and functional, terutama yang bisa dinikmati tanpa repot.
Selain dapat dinikmati langsung, Cimory Eat Milk juga dapat dikonsumsi sebagai penambah tekstur maupun rasa pada inovasi dessert. Putri Miranti Indra, seorang Chef dan Entrepreneur yang hadir dalam acara peluncuran Cimory Eat Milk, menunjukkan beberapa inovasi dessert yang dapat dibuat dengan memanfaatkan Cimory Eat Milk.
"Kita sedang dalam era dessert yang super booming dan banyak yang melakukan eksplorasi menu-menu seru di rumah. Saya sebagai Chef, dan juga para dessert enthusiasts terus mencari inovasi rasa dan presentasi yang unik. Cimory Eat Milk bukan hanya menambah koleksi rasa, melainkan juga menjadi game changer dalam menjawab tren saat ini. Siapa yang tidak suka mencoba sesuatu yang baru, kan?" ujarnya.
Cimory Eat Milk diklaim sengaja diciptakan sebagai bagian dari after meal yang menyenangkan, penuh rasa, dan menggugah semangat dalam menjalani aktivitas dengan full senyum. Tiga varian rasa Cimory Eat Milk dapat dibeli di hampir semua tempat belanja, baik minimarket, hypermarket, maupun supermarket di seluruh Indonesia. Harga per kemasannya sebesar Rp7.500.
Untuk menyambut peluncuran ini, Cimory akan menggelar rangkaian aktivitas promosi bertema Sweet Plot Twist di berbagai lokasi. Konsumen dapat mencoba langsung produk ini dari tanggal 8-11 Mei 2025 di Sarinah dengan puncak acara di Car Free Day pada hari Minggu, 11 Mei 2025. Cimory juga akan hadir di ajang Java Jazz Festival pada tanggal 30 Mei hingga 1 Juni 2025 di JIExpo Kemayoran Jakarta.