AI Lazzie, chatbot AI eCommerce pertama di jenisnya yang didukung oleh teknologi OpenAI ChatGPT, memberikan saran dan rekomendasi produk yang terpersonalisasi, dengan mempertimbangkan preferensi pembeli, riwayat pembelian, dan konteks pertanyaan, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman belanja yang lebih optimal. Fitur-fitur baru pada AI Lazzie akan memberdayakan konsumen dan penjual dengan menyederhanakan proses penemuan produk dan keputusan pembelian, sekaligus mempersingkat proses penjualan.

“AI telah menjadi bagian terpadukan dari lanskap eCommerce, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih cerdas dan pengalaman pelanggan yang lebih personal dalam skala besar. Saat kami mendalami cara meningkatkan algoritma AI untuk merancang personalisasi rekomendasi produk, mengoptimalkan rantai pasokan, dan meningkatkan interaksi layanan pelanggan, jelas bahwa AI akan tetap menjadi pendorong utama dalam mendorong batas teknologi. Yang paling membuat saya bersemangat adalah bagaimana kami membangun sistem AI yang kuat untuk memecahkan masalah teknis yang kompleks sedemikian rupa yang secara langsung meningkatkan pengalaman belanja bagi pelanggan kami,” kata Chief Technology Officer, Lazada Group, Howard Wang.

Baik laporan maupun pembaruan aplikasi diluncurkan di Lazada Convergence Forum dan dihadiri lebih dari 100 pelaku industri, media, dan Lazadian dengan diskusi yang memberikan wawasan dan memperluas jejaring.