SKYE resmi kembali menyapa publik dengan wajah baru setelah satu tahun menjalani renovasi besar. Berlokasi di Rooftop Dining Menara BCA lantai 56, Jakarta Pusat, restoran ikonik besutan Ismaya Group ini kini hadir dengan identitas baru melalui brand pet “Wolf” yang memperkuat karakter dan pengalaman bersantap khas SKYE. Peresmian berlangsung pada Rabu (10/12/2025).

Didirikan pada 2012, SKYE menjadi salah satu destinasi rooftop dining paling dikenal di Ibu Kota. Transformasi terbarunya tak hanya menyentuh aspek desain dan konsep visual, tetapi juga memperdalam pengalaman tamu lewat pendekatan hospitality yang lebih personal. Melalui Wolf, SKYE juga menghadirkan program Alpha Talks, sebuah platform yang menyoroti kisah sukses berbagai figur inspiratif.

Baca Juga: Mengenal Sosok Sri Fatmawati, Peneliti Sekaligus Dosen Kimia ITS dengan Segudang Prestasi Internasional

Konsep layanan baru di SKYE kini bertumpu pada tiga pilar utama, yakni pengalaman tamu yang lebih intim dan eksklusif, perlakuan yang menempatkan tamu sebagai individu bukan sekadar nomor meja, serta penyajian hidangan yang dirancang untuk menciptakan momen yang benar-benar memorable dan semua itu disempurnakan oleh panorama Thamrin dari ketinggian Menara BCA.

“Pendekatan yang diterapkan SKYE berfokus pada layanan yang hangat dan ramah, bukan sekadar human, tetapi deeply human,” ujar Direktur Operasional Ismaya Group, Diana Abbas.

Baca Juga: Paras Nusantara, Restoran yang Berkomitmen Jadi Wadah Kolaborasi UMKM dan Pelestarian Budaya

Senada dengan itu, Senior VP Marketing Ismaya Group, Anggun Melati, menegaskan bahwa manusia adalah elemen terpenting dalam transformasi SKYE.

“SKYE bukan hanya restoran, tapi destinasi kuliner ikonik di Indonesia. Ada tanggung jawab bagi kami untuk menyelaraskan pemandangan yang outstanding dengan outstanding hospitality juga,” jelasnya.

Pembenahan besar juga dilakukan dari sisi sumber daya manusia. Chef Adam Rizal menjelaskan bahwa seluruh anggota tim yang kini bertugas adalah formasi baru. 

“Saya dan Chef Denny Sumarko melakukan interview bersama, mencari orang-orang berpengalaman karena ekspektasi tamu SKYE tinggi. Jadi kami tidak sembarangan memilih tim,” katanya.

Baca Juga: 3 MasterChef Spill Tips Bikin Dapur Bersih yang Aesthetic dan Fungsional

Dari dapur, SKYE memperkuat standarisasi proses memasak untuk menjaga kualitas hidangan, termasuk teknik resting pada daging agar kematangan merata. Salah satu menu unggulan, Bresso Trips, dimasak hingga tiga hari dan disajikan dengan crispy beef di atasnya. Saus miso yang dipadukan dengan beef jiu menghasilkan cita rasa manis-gurih yang kompleks.

Bahan-bahan lokal juga mendapat sorotan, salah satunya garam Kusamba yang dipadukan dengan berbagai varian seperti garam truffle, garam anggur merah, garam bawang putih, garam herba, hingga garam asap untuk memperkaya karakter rasa.

Baca Juga: Deretan 10 Restoran Keluarga Ternama di Kota Hujan, Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan!

Menu favorit yang kembali dihadirkan adalah Aburi Miyazaki, yang dikembangkan ulang melalui penyempurnaan bahan dan teknik penyajiannya. Hidangan ini memadukan Miyazaki beef asal Jepang dengan hati bebek, kaviar, dan truffle, menghasilkan tekstur renyah serta cita rasa asin-gurih khas yang menjadi daya tarik utamanya.

Dengan identitas baru, inovasi kuliner, serta peningkatan standar pelayanan, SKYE memasuki fase baru yang lebih matang. Restoran ini meneguhkan diri sebagai tempat bersantap yang tidak hanya menawarkan pemandangan Jakarta dari ketinggian, tetapi juga pengalaman yang selaras dengan dinamika kota yang terus bergerak.