Royal Enfield resmi menunjuk Manoj Gajarlawar sebagai Business Head for the Asia Pacific markets pada akhir September lalu. Ia akan melaporkan langsung kepada Yadvinder Singh Guleria, Chief Commercial Officer at Royal Enfield, dan akan ditempatkan di kantor cabang perusahaan di Bangkok, Thailand.
Sebagai Business Head for the Asia Pacific markets, Manoj akan bertanggung jawab untuk memperluas bisnis dengan mengembangkan dan melaksanakan strategi yang kuat di berbagai fungsi. Hal ini meliputi Penjualan, Layanan Purna Jual, Brand, PR, dan Pemasaran, Strategi Produk, serta merancang dan mengembangkan peluang bisnis baru seperti Apparel, Genuine Motorcycle Accessories, dan bidang terkait lainnya.
Baca Juga: Polytron Resmi Luncurkan Fox 200, Motor Listrik Pertama Khusus Perempuan
"Dengan penunjukan baru ini, kami semakin menegaskan tujuan dan fokus kami pada wilayah Asia. Dengan visi strategis, kami yakin akan terus membangun tren pertumbuhan yang berkelanjutan untuk pasar internasional kami," ujar Yadvinder Singh Guleria, Chief Commercial Officer at Royal Enfield, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (9/10/2025).
Dia menjelaskan, tahun ini Royal Enfield mencetak rekor tertinggi dengan penjualan tahunan 1 juta unit. Tidak hanya itu, perusahaan juga berhasil meluncuran Pabrik Perakitan di Thailand serta mencatat pertumbuhan 13% year-on-year di kawasan Asia Pasifik.
"Merek ini kini berada di antara merek sepeda motor ukuran menengah teratas di pasar utama seperti Thailand, Australia, Jepang, Malaysia, dan Selandia Baru. Ini adalah bukti nyata dari upaya konsisten dan rencana pertumbuhan strategis kami," kata Yadvinder.
Sebelum menjabat dalam peran barunya, Manoj bertanggung jawab atas International Business for Asia Pacific, Middle-East, Africa, SAARC region, Spares and REown Business. Ia bergabung dengan Royal Enfield pada tahun 2008 dan telah bekerja di perusahaan ini selama 17 tahun terakhir. Selama bertahun-tahun, ia telah dipercayakan untuk memimpin pertumbuhan bisnis di berbagai wilayah dan segmen.
Penunjukan baru ini menandakan fokus strategis merek Royal Enfield yang terus mengembangkan struktur organisasi dengan menarik talenta global guna menjadi pemimpin di segmen sepeda motor ukuran menengah global.