Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Antonius Widodo Mulyono mengatakan bank swasta yang ia pimpin tersebut mempunyai pakem tersendiri dalam hal pelayanan, hal ini yang membuat para nasabah menaruh kepercayaan terhadap BCA, imbasnya popularitas BCA sebagai salah satu bank swasta terbaik melejit. 

Antonius Widodo Mulyono mengatakan untuk mencapai titik yang sekarang ini, BCA berpegang pada dua prinsip dasar yakni fokus kepada pelanggan (customer focus) dan integritas.

Baca Juga: Nasihat Direktur BCA untuk Generasi Muda: Hidup Itu Injak Tanah

"BCA menyadari bahwa kita bisa tumbuh dan berkembang karena nasabah. Jadi nasabah itu kita taruh fokus kita, yang pertama adalah customer focus. Yang kedua adalah integrity," katanya dilansir Olenka.id Selasa (16/12/2025).

Menurutnya dua hal tersebut adalah syarat mutlak yang wajib dipenuhi baik dalam dunia bisnis perbankan maupun dalam keseharian. Untuk itu BCA kata dia tak pernah sungkan memberi sanksi tegas kepada seluruh pegawainya yang sudah kehilangan dua poin penting tersebut. 

Pasalnya kata dia, bisnis perbankan adalah bisnis kepercayaan, maka ketika ada individu menggadaikan integritasnya, maka kepercayaan publik bakal tergerus dan itu bakal berdampak buruk pada perusahaan. Baginya integritas adalah sesuatu yang melekat pada harga diri, integritas tidak bisa diobral.

Baca Juga: Pesan Direktur BCA: Kewajiban Belajar Tak Kenal Jabatan

"Jadi kalau tidak punya integritas atau integritasnya itu sudah tergerus ya mending menyingkirlah, Kenapa? Karena bisnis bank adalah bisnis kepercayaan. Jadi integritas orang-orangnya harus dipastikan bahwa mereka punya integritas yang tidak bisa dijual," pungkasnya.