Tren fashion memang tidak pernah ada habisnya. Tak ayal bila banyak pelaku usaha mencoba peruntungan lewat bisnis pakaian. Mereka seakan berlomba menarik perhatian pelanggan lewat koleksi dengan desain kekinian. Persaingan ini membuat industri fashion selalu dinamis dan dipenuhi dengan ide-ide segar.
Isable Xu dan Cecil Xu turut mencoba peruntungan lewat bisnis fashion, Array, yang sudah dirintis mereka sejak 2016 silam. Lewat Array, dua saudara cantik itu menghadirkan koleksi pakaian formal yang cocok digunakan di banyak kesempatan.
Hingga akhirnya pandemi COVID-19 datang melanda, membuat banyak bisnis yang terdampak harus gulung tikar. Namun, kondisi tersebut tak membuat Isable dan Cecil putus asa. Alih-alih menutup bisnisnya, Isable dan Cecil justru putar otak dengan menghadirkan koleksi pakaian yang nyaman digunakan sehari-hari dan tetap mengedepankan gaya.
Array Day Off pun muncul sebagai respons terhadap perubahan kebutuhan konsumen selama pandemi. Awalnya, brand yang dirintis Isable dan Cecil pada 2020 ini hanya menawarkan koleksi kecil yang dirancang untuk dikenakan di rumah sambil tetap terlihat rapi untuk rapat virtual yang tak terduga. Kini, Array Day Off telah berkembang menjadi nama terkemuka dalam fashion, dikenal karena pendekatan inovatifnya terhadap pakaian sehari-hari.
“Tidak terpikirkan bisa menjadi brand yang besar seperti hari ini. Pada awal kita hanya berada di dalam mode bertahan selama pandemi. Tetapi kita juga melihat bahwa saat itu, memakai pakaian yang nyaman dan stylish adalah sangat penting, terutama di rumah. So we started with a very small collection without any bigger expectation at all during pandemic,” ujar Co-Founder Array Day Off, Cecil Xu, dalam agenda Press Conferences dan Grand Opening Array Day Off Store di Plaza Indonesia, Kamis (8/8/2024).
Array Day Off berangkat dengan filosofi “Every day is your DAY OFF,” menawarkan set pakaian yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan cara yang mudah dan praktis. Koleksi ini mencakup berbagai pilihan pakaian yang nyaman dan fungsional, cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.
Reaksi para konsumen begitu positif terhadap koleksi Array Day Off yang begitu nyaman tanpa mengorbankan gaya. Permintaan para konsumen pun turut meningkat, membuat Cecil dan Isable memutuskan untuk tetap melanjutkan Array Day Off hingga saat ini.
Namanya berbisnis, tantangan pasti selalu ada. Namun, Isable dan Cecil berhasil mengatasinya dengan mengedepankan kualitas bahan untuk koleksi pakaian mereka. Produk-produk Array Day Off dirancang dengan bahan yang ringan dan breathable, memastikan kenyamanan maksimal sepanjang hari.
“Strategi bisnisnya juga berubah, market juga jadi kompetitif banget. Tapi kita tetap fokus pada kualitas tinggi dengan kualitas harga. Karena yang kita bangun adalah kepercayaan para pelanggan setia,” tutur Founder Array Day Off, Isable Xu.
Opening Store Pertama di Plaza Indonesia
Pandemi bak membawa berkah bagi Isable dan Cecil. Koleksi dari brand pakaian yang mereka miliki mulai dikenal oleh masyarakat luas. Begitu pun dengan demand atau permintaan dari konsumen yang terus meningkat.
Ingin lebih dekat dengan konsumen, Array Day Off baru saja membuka store pertama mereka di Plaza Indonesia. Pembukaan ini menandai langkah penting bagi Array Day Off dalam memperluas jangkauan mereka dan memberikan pengalaman berbelanja yang baru kepada para pecinta fashion.
“Saatnya untuk berinteraksi dengan pelanggan. Jadi mereka juga bisa lihat langsung, bisa coba langsung, lihat benar-benar yang diinginkan. Quality is there, they can see it for themself, so that's why we are here today,” kata Isable Xu.
Mengusung pendekatan desain yang elegan dan fungsional, toko ini dirancang untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan efisien. Koleksi di toko ini juga menghadirkan berbagai potongan pakaian yang dirancang untuk kemudahan dan fungsionalitas, memastikan pengalaman berbusana yang praktis dan menyenangkan.
Setiap item dirancang dengan tujuan menyederhanakan proses styling sambil menawarkan fleksibilitas tinggi, sehingga cocok untuk berbagai situasi—dari aktivitas sehari-hari yang dinamis hingga waktu santai di rumah. Desain yang diusung menjadikannya ideal untuk penggunaan sehari-hari, memberikan pilihan fashion yang nyaman dan mudah untuk berbagai kebutuhan dan gaya hidup.
"Toko baru ini adalah cerminan dari pertumbuhan dan komitmen merek terhadap kenyamanan serta gaya. Konsep minimalis dan desain sederhana kami tidak hanya mempermudah pelanggan dalam menjelajahi koleksi, tetapi juga menggarisbawahi dedikasi kami untuk membuat fashion lebih mudah diakses dan dinikmati oleh semua orang. Kami berharap pengalaman berbelanja ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan yang sejalan dengan filosofi kami,” imbuh Cecil.