Growthmates, kamu ingin menikmati pengalaman belanja yang santai tanpa terburu-buru? MU+KU jawabannya! Resmi hadir di Jakarta Selatan, MU+KU—yang berarti “Kamu dan Aku”—baru saja membuka gerai perdananya di Plaza Blok M pada (11/11/2025).

Lebih dari sekadar tempat belanja, MU+KU mendefinisikan dirinya sebagai style hub yang menyatukan berbagai merek lokal dan global dalam satu ruang yang dikurasi dengan cermat.

Baca Juga: Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2026 Dihelat, Jadi Langkah Konkret Menuju Pusat Fesyen Muslim Dunia

Pada acara grand opening yang meriah, para undangan diajak “unboxing” toko terbaru MU+KU yang menempati tiga lantai sekaligus:, yakni lantai 3, 4, dan 5.

Kurasi Versatile untuk Semua Gaya

Menurut Rama Ishwara, Marketing & Brand Development Director Matahari, MU+KU hadir dengan semangat menghadirkan fesyen yang inklusif dan mudah dijangkau oleh semua orang.

“Salah satu konsep utama MU+KU adalah kurasi. Kami menghadirkan lebih dari 150 merek, dan sekitar 75% di antaranya adalah brand lokal,” jelas Rama.

Baca Juga: Benang Jarum Hadirkan Viola Collection di Fashion Nation XIX

Ia menambahkan, konsep berbelanja di MU+KU menonjolkan versatility, memberi kebebasan bagi setiap orang untuk memadupadankan gaya sesuai kepribadian mereka. Tak ada lagi batasan bahwa pakaian kantor harus selalu formal atau busana santai harus kasual.

Beberapa brand lokal yang diperkenalkan di MU+KU antara lain SAVRO (sepatu), KHA, BYRCH & CO (sandal), Na-Young, SIRA, dan She’sense. Rama juga menyoroti area khusus pria di lantai 4, di mana merek seperti Birch & Co. dan Safro dinilai memiliki tampilan keren, mudah diakses, dan relevan dengan tren masa kini.

“Ada dua hal penting yang ingin kami sampaikan: MU+KU belum hadir secara online karena kami ingin orang datang langsung dan merasakan pengalaman toko ini secara nyata,” ujar Rama.

Baca Juga: Modest Fashion Jadi Sorotan dalam Moscow Fashion Week

Pilihan Gaya di Setiap Lantai

MU+KU Store di Plaza Blok M dirancang untuk semua kalangan dan gender, mulai dari perempuan dan laki-laki, Gen Z hingga milenial muda, profesional, hingga keluarga.

Lantai 3: Ladies Area

Area ini menjadi surga bagi para perempuan. Tersedia beragam kebutuhan mulai dari pakaian dalam, dress, sandal, busana kasual, tas, hingga skincare dan make up. Beberapa brand hadir dalam waktu terbatas dan ditandai dengan label limited time collaboration.

Baca Juga: Brand Fashion Daerah Tembus Pasar Internasional Berkat JMFW, Mendag: Harus Siap Go Global!

Lantai 4: Men’s Area

Lantai ini didedikasikan untuk kebutuhan fashion pria. Koleksinya meliputi denim, streetwear, activewear, hingga busana kasual dari berbagai merek lokal yang sedang naik daun. Pengunjung juga bisa mencoba Experience Zone, area interaktif dengan layanan seperti skin analyzer dan custom lifestyle product.

Peresmian perdana MU+KU semakin semarak dengan penampilan dari Marion Jola dan Maliq & D’Essentials, menandai kehadiran MU+KU sebagai destinasi baru bagi pecinta fashion di Jakarta.