Merayakan perjalanan sepuluh tahun di industri fashion, MASSHIRO&Co. memperkenalkan koleksi Anniversary Edit 2025/2026 melalui peluncuran eksklusif di Galeries Lafayette, Lantai 1 Pacific Place Mall, Jakarta. Acara ini menjadi penanda satu dekade perjalanan brand yang dikenal dengan desain esensial dan kesederhanaan modern nya ini.
Koleksi Anniversary Edit menghadirkan sejumlah design arsip yang kembali dikembangkan ulang dengan sentuhan yang lebih fresh. MASSHIRO&Co. ingin tetap mempertahankan elemen klasik mereka namun dengan tetap tampil lebih relevan dengan cara berpakaian masa kini. “Ini merupakan koleksi yang sangat berharga bagi kami karena menjadi perayaan 10 tahun,” ujar Tya, perwakilan tim MASSHIRO&Co. Saat ditemui di Anniversary Edit ini. “Baju-bajunya terinspirasi dari archival design, model beberapa tahun lalu, tetapi kami tweak dengan detail yang lebih modern sambil mempertahankan highlight yang menjadi karakter kami.”
Salah satu pembaruan paling menonjol pada edisi ini adalah kehadiran warna Light Grey sebagai warna pembuka koleksi. Warna ini menambah nuansa baru dalam palet klasik brand yang sejak awal dikenal dengan tone monokrom. “Warna seasonal kali ini abu-abu muda. Ini tetap satu nafas dengan identitas monokrom kami, hanya saja nuansanya berbeda,” jelas nya. Detail yang diperbarui tampak pada elemen kecil seperti kerah, kancing, dan potongan bahu di tiap pieces nya yang bertujuan memberikan kesan familiar namun segar bagi pengguna.