Aplikasi gaya hidup Muslim terkemuka, Muslim Pro, meluncurkan Kampanye Ramadan 2025 di Indonesia, bertajuk ‘40 Days of Deen’. Kampanye ini dirancang untuk mendukung perjalanan spiritual umat Muslim di Indonesia selama bulan suci Ramadan, dan bahkan seterusnya.
Ada dua fitur inovatif yang diperkenalkan Muslim Pro melalui kampanye teranyar ini. Di antaranya adalah fitur Deen Mode dan Ummah Pro, untuk memperkaya pengalaman Ramadan para pengguna.
Fitur Deen Mode menyediakan hitung mundur untuk ibadah penting sehari-hari seperti Iftar (berbuka puasa), Qiyam (sholat malam), dan Fajr (sholat subuh), yang diharapkan dapat membantu pengguna menjaga jadwal ibadah dengan tepat waktu. Fitur ini dikembangkan berdasarkan permintaan pengguna agar lebih interaktif selama Ramadan.
Sebagai pelengkap Deen Mode, Ummah Pro menawarkan platform komunitas di mana pengguna dapat terhubung, berbagi panduan agama, dan saling mendoakan. Fitur ini dapat memperkuat ukhuwah di kalangan umat Muslim seluruh dunia, sehingga menjadi sarana interaksi penuh makna dan mendukung satu sama lain.
Baca Juga: Gandeng Habib Ja'far dan Ummi Pipik, Muslim Pro Gelar Kajian di Bandung dan Jakarta
“Di Indonesia, silaturahmi antar komunitas beriringan dengan keimanan, Ramadan menjadi waktu yang pas untuk momen refleksi diri sekaligus meningkatkan ketaqwaan. Melalui Deen Mode dan Ummah Pro, Muslim Pro berkomitmen mendukung penggunanya di Indonesia dengan menyediakan fitur mendasar dalam mengingatkan ibadah, serta mempererat hubungan antar sesama umat, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman spiritual bulan Ramadan yang lebih baik dan terus berkembang sepanjang tahun,” ujar Nafees Khundker, Group Managing Director & CEO Bitsmedia.
Selain itu, Muslim Pro menghadirkan fitur Journal untuk membantu pengguna mencatat perjalanan mental dan spiritual mereka selama Ramadan. Fitur ini memungkinkan pengguna mencatat puasa harian, salat, serta merefleksikan perasaan, hingga menyelesaikan amalan sunnah. Pengguna juga dapat mengunggah foto harian dan membagikan jurnal mereka di media sosial. Di akhir Ramadan, aplikasi ini akan memberikan ringkasan personal tentang perkembangan spiritual mereka, menjadikan pengalaman Ramadan lebih bermakna.
Sebagai bagian dari peluncuran fitur ini, tahun 2025 ini Muslim Pro mempersembahkan program berhadiah Umrah, melalui kompetisi #NgeJurnalYuk, yang didukung oleh Kispray Kasturi. Dua pengguna yang beruntung dan konsisten mencatatkan perjalanan spiritual mereka selama 40 hari melalui aplikasi Muslim Pro, berkesempatan memenangkan paket Umrah.
“Kami senang bisa menghadirkan sesuatu yang spesial bagi umat Muslim di Indonesia pada Ramadan tahun ini. Kami ingin menjadi sahabat digital yang menemani pengguna dalam membangun kebiasaan positif yang berkelanjutan bahkan setelah Ramadan usai. Antusiasme pengguna Indonesia pada kampanye tahun lalu sangat luar biasa, dan kami berharap bisa merangkul lebih banyak pengguna tahun ini,” ujar Khundker.
Sebagai salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki tradisi kuat dalam menghadiri kajian untuk memperdalam iman. Sejalan dengan ini, Muslim Pro berkolaborasi dengan Kispray Kasturi menggelar kajian di Jakarta.
Baca Juga: Muslim Pro Perluas Jangkauan dengan Layanan Streaming Gratis di Indonesia
Kajian akan menghadirkan Habib Husein Ja’far, ustaz yang populer di kalangan anak muda. Berlangsung pada hari Minggu, 16 Februari 2025 setelah waktu dzuhur di Masjid Sunda Kelapa, kajian bertajuk ‘Glow Up Qalbu: Cultivating Positive Habits During Ramadan’ ini mengajak generasi muda membangun kebiasaan baik yang diharapkan dapat menjaga kesehatan mental.
“Bagi Kispray Kasturi, kemitraan ini sangat bermakna. Seperti Muslim Pro, kami ingin mendukung hal-hal baik bagi komunitas melalui iman dan ilmu agama. Dukungan kami terhadap kajian dan kompetisi berhadiah umrah, adalah cara kami mendorong perubahan ke arah yang positif, memperkuat spiritualitas, serta mendekatkan mereka dalam perjalanan keimanannya, sembari ditemani keharuman mewah dan penuh berkah dari Kispray Kasturi. Sebagai bagian dari komitmen Enesis dalam memenuhi kebutuhan Muslim, produk kami, termasuk proses produksinya, telah mengikuti standar halal yang ketat,” imbuh Mudjibburrahman, Chief Supply Chain Officer (CSCO) Enesis Group.