Dalam kondisi ekonomi global dan nasional saat ini, konsumen Indonesia menunjukkan sikap semakin bijak dalam mengelola keuangan rumah tangga. 

Berdasarkan UOB Asean UOB Asean Consumer Sentiment Study (2024), sebanyak 54 persen masyarakat Indonesia kini lebih memprioritaskan pengeluaran yang penting dan membuat keputusan belanja dengan lebih cermat. Hal ini mencerminkan tren positif, di mana konsumen semakin selektif dan mengutamakan pola belanja yang cerdas, terencana, serta bernilai lebih bagi kebutuhan mereka.

Lazada Indonesia (Lazada), salah satu pionir eCommerce di Indonesia, juga senantiasa berkontribusi memudahkan masyarakat dalam memberikan pengalaman belanja yang nyaman. 

“Selama lebih dari 13 tahun berkontribusi di tanah air, Lazada akan terus mengikuti perkembangan tren ekonomi serta pola belanja masyarakat untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja,” ujar Head of Business Growth & Operations, Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo dalam keterangan resminya seperti dikutip, Jumat (5/9/2025).

Baca Juga: Lazada Tingkatkan Jaminan Orisinalitas Barang Lewat LazMall

Lahirnya konsumen yang lebih cerdas atau smart shopper, yang lebih memprioritaskan kualitas dan manfaat daripada sekadar harga ditindaklanjuti Lazada dengan memperkuat kanal LazMall. Kanal di Lazada yang menawarkan banyak varian produk terkurasi dan orisinal dari banyak brand ternama, mulai dari kategori fesyen, kecantikan, elektronik, hingga kebutuhan ibu dan anak serta kebutuhan harian dan rumah tangga. 

“Kami memahami bahwa kondisi ekonomi yang menantang saat ini menuntut konsumen menjadi lebih cermat dalam mengelola keuangan. Dengan ribuan brand dan penjual serta distributor terverifikasi bergabung di LazMall, kami memastikan seluruh produk yang dijual di LazMall adalah produk 100% orisinal, menjadikan LazMall destinasi utama terpercaya bagi para smart shopper Indonesia,” jelas Amelia.