Perkembangan UNIQLO di Indonesia

Pada tahun 2013, UNIQLO resmi masuk ke Indonesia. Toko pertamanya terletak di Lotte Shopping Avenue (saat ini Lotte Mall) di superblok Ciputra World Jakarta. Ritel pertamanya di Indonesia dibuat sebagai megastore dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun yang sama, UNIQLO membuka dua gerai lainnya, yaitu di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, dan Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Respon masyarakat Indonesia menyambut baik brand asal Jepang ini. Setelah sukses membuka toko pertamanya di Indonesia, UNIQLO terus mengembangkan bisnis dan membuka toko-toko di tempat lain.

Baca Juga: UNIQLO Neighborhood Store Kedua Segera Dibuka di Indonesia

Pada April 2014, UNIQLO mulai berencana melebarkan sayapnya dan membuka gerai di luar Jakarta untuk pertama kalinya. Gerai pertama UNIQLO yang dibuka di luar Jakarta adalah di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Kemudian, UNIQLO kembali menyasar daerah luar Jakarta (selain Tangerang) pada Oktober 2014, yakni UNIQLO membuka dua gerai lainnya, yaitu di Summarecon Mall Bekasi.

Pada tahun 2017, UNIQLO membuka gerai pertama di Bandung (23 Paskal) dan Surabaya (Tunjungan Plaza & Pakuwon Mall), diikuti dengan gerai pertama di pulau Sumatra, yaitu di Medan (Sun Plaza) pada tahun 2018. Perkembangan brand asal Jepang ini terus berlanjut sampai saat ini sudah lebih dari 70 toko yang dibuka di kota-kota besar Indonesia, baik di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Wah, keren banget ya! Growthmates, ada yang sering belanja juga gak nih di UNIQLO?