Grup CBP memperluas usahanya pada 2013 dengan masuk ke bisnis minuman. Setahun setelah itu, pada 2014, mereka mulai berbisnis air minum dalam kemasan (AMDK) dengan mengakuisisi aset AMDK, termasuk merek Club. Kemudian, pada 2018, Grup CBP mengambil alih seluruh saham anak perusahaan yang bergerak di bidang minuman dan produk kuliner.

Pada 2020, Grup CBP meluaskan bisnis mie instannya dengan membeli Pinehill Company Limited, produsen mie instan yang beroperasi di Afrika, Timur Tengah, dan Eropa Tenggara. Terakhir, pada 2021, Grup CBP sepenuhnya mengambil alih saham anak perusahaan di bidang makanan ringan.

Kelompok Usaha Strategis 

Bergerak dalam industri pengolahan makanan, Indofood mengklasifikasikan bisnisnya menjadi lima segmen. Di antaranya adalah produk konsumen bermerek, bogasari, agrobisnis, hingga distribusi serta budi daya dan pengolahan sayuran. Adapun produk konsumen bermerek, dijalankan Indofood melalui anak perusahaannya.

Dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, Indofood turut memeroleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnis yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis. Di mana, antara kelompok usaha saling melengkapi satu sama lain. Di antaranya sebagai berikut seperti yang tertera dalam situs resmi Indofood:

1. Produk Konsumen Bermerek (CBP)

Grup CBP dari Indofood ini telah memproduksi berbagai produk konsumen bermerek di antaranya adalah mie instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta aneka minuman. 

Beberapa produk CBP Indofood yang telah melegenda di antaranya adalah Indomie, Indomilk, Cap Enak, Chitato, Indofood Racik, Promina, Club, hingga Ichi Ocha.

Baca Juga: 4 Tips Menjadi Authentic Leader ala Chitato: Pemimpin Gak Boleh Tutup Telinga terhadap Kritik

2. Bogasari

Grup Bogasari memiliki kegiatan usaha utama yakni memproduksi tepung terigu dan pasta. Di antaranya adalah Segitiga Biru, Kunci Biru dan Cakra Kembar untuk merek tepung terigu; La Fonte untuk produk pasta yang kian terkenal karena kualitas dan rasanya yang lezat. 

3. Agribisnis

Selanjut adalah grup Agribisnis yang merupakan grup yang terintegrasi secara vertikal di Indonesia. Kegiatan utama dari grup Agribisnis ini meliputi seluruh mata rantai pasokan dari penelitian dan pengembangan (Litbang), pemuliaan benih bibit, pembudidayaan dan pengolahan kelapa sawit, hingga produksi dan pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening. 

Grup Agribisnis juga melakukan pembudidayaan komoditas tebu, karet dan tanaman lainnya sebagai bagian dari kegiatan operasional yang terdiversifikasi.

Adapun produk yang dipasarkan di antaranya seperti Bimoli, Bimoli Spesial, Delima, Happy, Palmia, Royal Palmia dan Amanda. Produk-produk untuk kebutuhan industri dipasarkan ke Grup Indofood dan produsen makanan lainnya, termasuk bakeryM dan confectionery.

4. Distribusi

Dengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup ini mendistribusikan sebagian besar produk konsumen Indofood dan anak-anak perusahaannya, serta berbagai produk pihak ketiga.