Pencapaian spektakuler ini mencerminkan antusiasme luar biasa dari penonton tanah air terhadap cerita hangat yang menyentuh hati, visual yang memukau, dan kekuatan nilai-nilai positif yang dikemas dalam film animasi “JUMBO”, sebuah karya kolaboratif lebih dari 420 kreator Indonesia selama lima tahun terakhir. Film animasi “JUMBO” dibuat untuk merangkul kita, anak-anak kita, dan anak-anak yang ada di dalam diri kita.

“Angka ini bukan sekadar jumlah penonton. Ini adalah cerminan dari cinta, harapan, dan kepercayaan masyarakat terhadap karya anak bangsa. Melihat respons sehangat ini dari penonton Indonesia membuat setiap tantangan selama lima tahun terasa sangat berarti. Terima kasih untuk setiap keluarga, setiap anak, dan setiap orang yang telah menjadikan “JUMBO” bagian dari kepingan memori baik bersama keluarga yang bukan sekedar hiburan. Ini bukan akhir, tapi awal dari perjalanan film animasi “JUMBO” ke lebih banyak hati, di lebih banyak tempat, bahkan hingga ke mancanegara,” ujar Anggia Kharisma, Produser “JUMBO” dalam keterangan resminya, Senin (7/4/2025).

Baca Juga: Optimisme Nurfadli Mursyid terhadap Perkembangan Animasi Indonesia

“JUMBO” juga mendapat banyak sekali dukungan baik dari penonton, media, akun film, hingga sesama sineas. Dukungan terhadap film animasi “JUMBO” memunculkan gerakan “Buzzer JUMBO Gratisan” yang banyak memproduksi meme hingga konten dukungan untuk “JUMBO” di media sosial dan trending berhari-hari di X guna memperjuangkan agar anak-anak Indonesia bisa mendapatkan tontonan berkualitas ke depannya.

Bagi yang belum nonton “JUMBO”, inilah saat yang tepat untuk menyaksikan kisah penuh kehangatan dan petualangan yang sudah menyatukan hati jutaan penonton Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti akun media sosial resmi @visinemaid dan @jumbofilm_id.