“Kami dengan bangga memperkenalkan botol menyusui Softouch generasi baru. Produk ini dibuat secara ramah lingkungan, untuk menciptakan dunia yang lebih ramah,” tutur Masataka Hongo.
Dalam riset yang dilakukan, Pigeon mendapatkan tiga faktor utama dalam proses bayi menyusu ASI secara alami, agar bayi dapat menyusu dengan nyaman. Di antaranya adalah proses latching on atau pelekatan bibir bayi saat menyusui; gerakan peristaltik lidah atau mengisap; dan proses menelan atau swallowing.
Berangkat dari penemuan tersebut, Pigeon mengembangkan SofTouch™Nipple yang memberikan kenyamanan bagi bayi selayaknya menyusu ASI secara alami.
“Lini produk New SofTouch™Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck merupakan bukti komitmen dari Pigeon untuk memberikan produk yang nyaman bagi Ibu dan bayi, sekaligus berperan aktif dalam menciptakan dunia yang baby-friendly. Hal ini kami lakukan untuk dapat berkontrIbusi dalam menciptakan generasi-generasi emas di masa mendatang,” tambah Masataka Hongo.
Sebagai langkah Pigeon dalam melengkapi rangkaian produk untuk mendampingi pertumbuhan si Kecil, dan membantu transisi yang lancar dari menyusui ke masa MPASI, Pigeon meluncurkan rangkaian produk SofTouch™ Biomass-PP 2-Step Straw Bottle.
Produk ini memungkinkan Ibu dapat memulai mengajarkan si Kecil beralih dari dot botol susu ke botol sedotan, dengan memanfaatkan 2 jenis dot (sedotan latihan dan sedotan minum) yang telah didesain untuk melakukan transisi yang nyaman bagi si Kecil (dilengkapi dengan sedotan latihan dan sedotan minum).
Dengan demikian, Ibu dapat menggunakan botol si Kecil tidak hanya untuk minum air tetapi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil untuk dukung pertumbuhannya.
Sejarah Singkat Pigeon
Pigeon didirikan oleh Yuichi Nakata pada 1957 di Jepang. Sebagai produsen perawatan ibu dan bayi, Pigeon hadir dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para ibu di dunia dengan memproduksi produk berkualitas tinggi, tahan lama, dan user-friendly untuk bayi dan toddlers.
Pigeon telah membangun reputasi sebagai inovator produk berkualitas dengan rangkaian produk mencakup botol susu, dot, aksesori menyusui, perawatan kulit, dan solusi kebersihan. Merek ternama ini juga menggabungkan desain berbasis riset dengan komitmen terhadap keberlanjutan, menggunakan bahan ramah lingkungan untuk menciptakan produk yang meniru gerakan alami bayi dan mendukung pola asuh anak yang bertanggung jawab.
Pigeon memiliki filosofi utama yakni “cinta”, di mana diartikan sebagai kemampuan untuk menghargai orang lain. Filosofi ini diwujudkan dalam komitmen Pigeon untuk mengembangkan produk dan layanan yang penuh dengan cinta.
Baca Juga: Menilik Rencana Penggunaan Susu Ikan dalam Program Makan Bergizi Gratis
Selain itu, ada tiga filosofi pendukung lainnya yang turut diterapkan oleh Pigeon. Di antaranya adalah Study, dengan selalu melakukan penelitian untuk membantu tumbuh kembang bayi. Bahkan, Pigeon juga memiliki Central Research Institute yang berperan penting dalam R&D dan quality control produk dan layanan Pigeon; Safety, di mana Pigeon mengutamakan kualitas terbaik dan keamanan bagi bayi; dan Satisfaction yang mana Pigeon ingin menjamin kepuasan keluarga di Indonesia dan di seluruh dunia dengan lini produk berkualitas tinggi.