2. Kim Kardashian

Selanjutnya, ada Kim Kardashian yang juga sukses menjadi artis sekaligus pebisnis kosmetik. Sejak 2017 silam, bintang reality itu sudah mulai terjun ke industri kecantikan dengan mengeluarkan brand kosmetik, KKW Beauty. Lini kosmetik yang diluncurkan ‘Ratu Instagram’ itu menjual rangkaian makeup seperti eyeshadow, concealer, lipstik, dan parfum. 

Pada tahun 2020, Kim menjual 20% saham KKW Beauty ke perusahaan kosmetik Coty seharga USD 200 juta. Hingga akhirnya, ia resmi menutup KKW Beauty dan meluncurkan brand perawatan kulit, SKKN by Kim pada 2021 lalu. 

SKKN by Kim ini merupakan lini perawatan kulit kelas atas yang terdiri dari sembilan langkah perawatan kulit. Kim menggambarkan produk-produk SKKN by Kim sebagai "perpaduan formula yang ramah kulit dengan kemewahan yang berperforma tinggi". 

Selain bisnis kosmetik, mantan istri Kanye West itu  juga memiliki bisnis pakaian pelangsing bernama Skims.

Baca Juga: Mengulik Kisah Perjalanan Brand Living Viva Cosmetics: Kosmetik 'Made in Indonesia' Pertama

3. Victoria Beckham

Victoria Caroline Adams, yang lebih dikenal sebagai Victoria Beckham, populer sebagai anggota grup musik Spice Girls dengan julukan Posh Spice. Grup ini dibentuk pada tahun 1994 bersama Melanie Brown, Emma Bunton, Melanie Chisholm, dan Geri Halliwell.

Istri bintang sepak bola, David Beckham, ini juga dikenal sebagai seorang pebisnis di industri kecantikan. Victoria mengenalkan rangkaian produk kosmetik dan skincare melalui merek Victoria Beckham Beauty yang dirilisnya pada 2019.

Sempat mengalami kerugian hingga Rp1 triliun pada 2021 lalu, desainer kenamaan ini tetap optimis dengan merek kecantikan yang dirintisnya itu. Beckham Brand Holdings, perusahaan milik Victoria dan David Beckham yang mengelola bisnis fashion dan kosmetik mereka, mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan selama satu tahun terakhir, seperti dikutip dari pemberitaan The Sun, Januari 2023 lalu.

Pada tahun 2021, penjualan perusahaan meningkat drastis dari sekitar Rp207 miliar menjadi Rp641 miliar. Selain itu, bisnis kecantikan mereka juga berhasil masuk ke pasar internasional dengan menambah etalase toko di Australia dan Kanada, yang memberikan hasil positif dan membuka peluang untuk ekspansi lebih lanjut ke negara lain.

4. Rihanna

Kemudian, ada juga superstars Rihanna, yang berhasil menjadi miliarder berkat kerajaan Fenty Beauty, bisnis kecantikan yang sudah diluncurkan sejak 2017 silam. Menurut Forbes, pelantun Diamonds tersebut memiliki 50 persen pendapatan dari lini bisnis kecantikan miliknya. 

Bermitra dengan LVMH, Rihanna meluncurkan Fenty Beauty dengan tujuan untuk menarik wanita dari semua warna kulit. Sejak diluncurkan, Fenty Beauty telah mengguncang seluruh industri kecantikan dengan dedikasinya terhadap keberagaman dan umpan balik positif yang luar biasa dari pasar. 

Menurut BoF, rangkaian Fenty Beauty milik Rihanna menghasilkan hampir €500 juta dalam tahun pertama bisnisnya, yang telah mengalahkan pesaing terbesarnya, Kylie Cosmetics.