PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui merek susu terkenal mereka, Indomilk, merilis enam kemasan edisi spesial Tim Nasional Indonesia. Acara Press Conference - Indomilk x Timnas: Luncurkan 6 Kemasan Edisi Spesial Timnas yang diadakan di Jakarta ini dihadiri oleh Axton Salim, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, dan beberapa pemain Timnas Indonesia. 

Melalui peluncuran ini, Indofood CBP kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung sepak bola Indonesia. Dukungan yang telah berjalan sejak tahun 2015 ini tidak hanya berfokus pada aspek olahraga, tetapi juga berupaya memperkuat kebugaran masyarakat melalui internet. Kolaborasi ini bertujuan untuk merayakan kebanggaan dan dukungan terhadap Timnas Indonesia, sekaligus mendorong semangat nasionalisme dan kebugaran masyarakat, terutama generasi muda.

Baca Juga: 5 Buku Pemasaran Karya Philip Kotler untuk Dunia yang Lebih Baik

Vanda Ratana, sebagai General Manager Marketing Indomilk, menjelaskan alasan di balik peluncuran edisi spesial ini. Sebagaimana diketahui, sepak bola bukan hanya pertandingan, tetapi sebuah cara unik untuk memperkuat kesatuan dan menjadi bagian dari kebanggaan nasional.

"Kami ingin menghadirkan pengalaman emosional yang dapat dirasakan masyarakat Indonesia dalam mendukung tim nasional. Melalui produk ini, kami berusaha mengusung semangat kebersamaan dan kebanggaan,” ujarnya dalam agenda press conference yang berlangsung dibilangan Gelora Bung Karno, Kamis (7/11/2024).

Enam desain kemasan yang dirilis menampilkan berbagai elemen yang mewakili Timnas Indonesia, mulai dari wajah pemain dan Timnas dan Coach Shin Tae-yong yang ikonik. Desain pada kaleng susu ini juga menampilkan beberapa pemain Timnas Indonesia yang menjadi ikon kebanggaan bangsa. Selain memotivasi konsumen untuk mendukung Timnas, edisi spesial ini hadir dengan pesan “Bangga Dukung Timnas dan Bergaya Hidup Sehat” untuk semakin meningkatkan rasa bangga masyarakat terhadap Timnas Indonesia.

Dalam kolaborasi ini, generasi muda yang terlibat telah lama mendukung Indonesia dan memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat selama bertahun-tahun. 

“Kolaborasi ini juga menghadirkan ide kreatif yang dipadukan dengan brand besar yang memiliki posisi kuat di Indonesia. Ini adalah langkah yang tepat untuk membangun momentum,” ujar Marsal Masita sebagai Direktur Utama PT Garuda Sepakbola Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

Di sisi lain, para pemain Timnas Indonesia yang hadir dalam acara ini menyambut antusias peluncuran kemasan edisi spesial ini. Salah satu pemain mengatakan, “Kolaborasi seperti ini dapat memotivasi masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi susu Indomilk,” kata Witan Sulaeman.

Kolaborasi antara Indomilk dan PSSI ini diharapkan bisa membawa angin segar bagi dunia olahraga, terutama sepak bola Indonesia, dan mendorong semakin banyak generasi muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti olahraga. Enam kemasan edisi spesial ini akan tersedia di seluruh Indonesia dan menjadi simbol dukungan yang dapat dibeli oleh seluruh lapisan masyarakat untuk menyemangati Timnas Indonesia.

Dengan langkah ini, Indomilk dan PSSI berharap dapat bersama-sama menyatukan semangat masyarakat dalam mendukung olahraga nasional, khususnya Timnas Indonesia.