Merek skincare lokal semakin banyak menghadirkan produk-produk berkualitas yang mumpuni bersaing di pasar kecantikan Indonesia. Inovasi dari produk-produk yang dihasilkan pun tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen, tetapi juga menghadirkan bahan alami dan ramah lingkungan yang sesuai dengan tren global. 

Hal tersebut menunjukkan, industri skincare lokal memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional. 

CEO NPURE, Willy Handoko, juga melihat perkembangan brand lokal saat ini semakin canggih dan berkembang. Bahkan, kata Willy, kualitas produk skincare yang dihasilkan oleh brand lokal tak kalah dengan merek dari luar. 

Baca Juga: Mulai Skincare hingga Sport Activity, Intip Rangkaian Aktivitas Seru yang Akan Hadir di NPURE Healthy Fest 2024

“Perkembangannya, kurang lebih 7 atau 8 tahun terakhir kita melihat brand lokal itu bertumbuh sangat besar. Saya melihat ada beberapa brand lokal yang mungkin awalnya itu tidak dikenal, sekarang semakin lama, semakin dikenal. Saya melihat beberapa brand lokal, seperti Somethinc, itu mungkin salah satu brand lokal yang sangat baik,” ujar Willy Handoko kepada Olenka saat ditemui usai agenda press conference Road to NPURE Healthy Fest 2024 di kawasan Kebayoran, Senin (11/11/2024).

Diakui Willy, pihaknya melihat Grup Paragon sebagai role model dalam industri kecantikan di Tanah Air. Willy menilai, Paragon berhasil mempertahankan posisinya meskipun banyak merek luar yang mulai meramaikan pasar kecantikan Indonesia.