Merayakan satu dekade perjalanan, Sociolla menghadirkan pameran pertamanya, Sociolla Beauty Museum. Akan berlangsung selama satu bulan — terhitung mulai 21 Maret hingga 27 April 2025 — Sociolla Beauty Museum siap mengajak para pengunjung menyelami pengalaman tak terlupakan di Lower 2 Ballroom Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta Pusat.

Co-founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, menjelaskan bahwa Sociolla Beauty Museum menjadi pameran kecantikan terbesar dengan pengalaman interaktif yang memadukan seni, kecantikan, dan teknologi di Indonesia. Pameran ini juga merupakan simbol menjadi komitmen Sociolla untuk terus berinovasi dan merayakan keindahan di setiap langkah perjalanan bersama para pecintanya yang karib disapa Bestie. 

"Sociolla Beauty Museum ini adalah bentuk dari selebrasi dan juga apresiasi. Kita ingin  merayakan  semua  pemangku kepentingan  mulai dari pelanggan, pengguna, dan sebagainya dengan menghadirkan pameran dengan pengalaman yang menyenangkan. Pameran ini kita buat dari gabungan seni, kecantikan, dan juga teknologi yang ada di DNA kita. Kita pastikan di pameran ini ada edukasi, pengalaman yang interaktif, dan aktivitas menyenangkan lainnya," ujar Chrisanti Indiana dalam agenda  konferensi pers  yang berlangsung, Kamis (20/3/2025).

Baca Juga:  Komitmen Sociolla Ciptakan Lingkungan Kerja Inklusif dan Dukung Perempuan di Berbagai Peran Kepemimpinan

Berbagai area interaktif di Sociolla Beauty Museum menawarkan pengalaman unik dan mengajak pengunjung menjelajahi dunia kecantikan secara menyeluruh. Terdapat tiga area pameran utama yang imersif, di antaranya adalah Skin Space, Color Studio, hingga Scent Gallery yang memberikan pengalaman mendalam menggunakan teknologi terkini, dan dapat diakses dengan membeli tiket masuk seharga Rp30.000. 

Di area  Skin Space,  pengunjung akan diajak mengetahui informasi mengenai jenis kulit, permasalahan kulit, dan cara penanganan yang tepat. Disediakan pula  analisa skin check,  serta rekomendasi produk perawatan yang tepat. Menariknya, bukan hanya wajah, tapi kulit secara keseluruhan.

Kemudian, di area  Color Studio,  pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut mengenai warna yang cocok dengan kulit sesuai dengan warna pribadi. Disediakan pula  personal color analysis  hingga rekomendasi produk yang tepat sesuai dengan jenis warna kulit.

“Yang paling penting, di area ini banyak spot foto supaya para Bestie bisa mengabadikan banyak momen bareng teman-teman di sana,” tutur Santi.

Baca Juga:  Ini Rangkaian Aktivitas 10th Anniversary Sociolla, Kamu Nungguin yang Mana?

Di area Scent Gallery, pengunjung akan dimanjakan dengan pengalaman mencari wewangian yang dikemas layaknya galeri seni. Tak sekadar menghadirkan aroma, tetapi juga pengalaman multisensori melalui berbagai benda yang merepresentasikan wangi tersebut.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik secara gratis, termasuk menjelajahi perjalanan inovasi Sociolla selama 10 tahun di Sociolla Milestone, berbelanja produk eksklusif di Sociolla Gift Shop, mengikuti berbagai aktivitas interaktif di SOCO Star Lounge, hingga bersantai di Cafe. Dengan ragam pengalaman imersif dan interaktif, Sociolla Beauty Museum dirancang tidak hanya untuk para beauty enthusiasts, tetapi juga untuk pelanggan yang lebih luas, memberikan pengalaman eksplorasi yang menyenangkan. 

Selain itu, pameran kecantikan ikonik Sociolla Beauty Bazaar juga turut hadir pada 21 – 29 Maret 2025. Bazaar ini menawarkan diskon hingga 90% untuk ribuan produk kecantikan dari brand ternama seperti COSRX, Skin1004, Mediheal, Erha, Skintific, ESQA, Make Over, hingga Innisfree. Pengguna baru aplikasi SOCO juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon 20% untuk pembelian pertama serta berbagai freebies menarik melalui games dan aktivitas interaktif selama acara berlangsung.

Di kesempatan yang sama, Sociolla turut memperkenalkan Connect by SOCO, sebuah acara diskusi yang berfokus pada peran SOCO sebagai platform yang menyatukan dan menginspirasi komunitas untuk berkembang. Acara ini akan berlangsung pada 14-17 April 2025 di SOCO Star Lounge, menghadirkan rangkaian diskusi inspiratif bersama para pemimpin terkemuka dari berbagai industri. Inisiatif ini juga merupakan upaya Sociolla untuk menjadi wadah bagi pelanggan dan komunitas yang lebih luas lagi untuk berdiskusi secara langsung dan menciptakan koneksi serta kolaborasi lintas industri.

10 Tahun Perjalanan Sociolla, Terus Perkuat Inovasi Beauty-Tech di Indonesia

Memasuki usia ke-10, Sociolla, pionir omnichannel beauty retailer dibawah naungan Social Bella, terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di bidang beauty-tech di Indonesia. Berbagai inovatif berbasis teknologi telah dihadirkan untuk memberikan pengalaman berbelanja kecantikan yang personal, interaktif, seamless, dan berbasis data. 

Sebagai puncak perayaan, Sociolla menghadirkan Sociolla Beauty Museum, pameran interaktif pertama yang menggabungkan teknologi, seni, dan kecantikan untuk menunjukkan komitmennya dalam mendorong transformasi digital di industri kecantikan.

Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella, menegaskan bahwa inovasi berbasis teknologi menjadi inti dari strategi Sociolla dalam membangun ekosistem kecantikan yang terintegrasi. 

“Berawal dari e-commerce kecantikan hingga menjadi pelopor omnichannel beauty retail dengan lebih dari 100 toko di lebih dari 45 kota di Indonesia kami berkomitmen untuk membangun ekosistem kecantikan yang luas, terintegrasi dan berbasis teknologi dalam menjawab kebutuhan konsumen. Dengan penerapan teknologi AI, analitik data, serta inovasi toko omnichannel, kami berupaya memberikan pengalaman belanja kecantikan yang seamless, personal, dan berbasis wawasan data yang mendalam,” tutur Christoper.

Baca Juga:  Anniversary ke-10, Ini Sederet Aktivitas Menarik Sociolla di 2025

Sebagai pemimpin di sektor beauty-tech, Sociolla telah meluncurkan berbagai inovasi berbasis teknologi, seperti: SOCO App dan SOCO Review untuk memudahkan para pecinta kecantikan dalam menemukan rekomendasi produk yang tepat; Insight Factory by SOCO, yang menyajikan data tren kecantikan terkini untuk membantu brand memahami kebutuhan pasar; Omnichannel Retail & Teknologi Distribusi, integrasi pengalaman belanja online dan offline melalui sistem Gudang Terintegrasi serta distribusi berbasis teknologi untuk mempercepat rantai pasok; hingga Beauty Journal, sebagai media platform yang memberikan konten edukatif berbasis data untuk meningkatkan literasi kecantikan di Indonesia.

“Dengan kombinasi inovasi ini, Sociolla tidak hanya menjadi destinasi belanja kecantikan, tetapi juga berkontribusi bagi industri melalui solusi berbasis teknologi yang mendalam dan berkelanjutan,” imbuh Christopher.