Dalam menyambut anniversary ke-10, Sociolla, pelopor omnichannel retailer kecantikan di Indonesia, akan merayakan berbagai kegiatan menarik di sepanjang tahun 2025. Perayaan ini merupakan momen spesial Sociolla untuk mengapresiasi para pelanggan setianya.

Beberapa acara utama yang akan digelar meliputi pembukaan toko ke-100, Sociolla Pop-up Booth, Sociolla Bestie Pink Run, hingga Sociolla Beauty Museum yang mengusung konsep modern, kreatif, dan berbasis teknologi.

Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam, mengatakan bahwa Sociolla berprinsip untuk fokus pada kebutuhan para pelanggannya. Sejak awal berdirinya, Sociolla berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang membawa perubahan positif di industri kecantikan di Indonesia, dimulai dari website hingga ekspansi ke toko yang tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia.

Baca Juga: Geluti Bisnis Kosmetik, Ini 6 Artis Hollywood Pemilik Brand Kecantikan Ternama!

“Ketika kami mencoba menjadi yang terbaik, kami harus mampu memberikan nilai yang sama bagi pelanggan, baik saat mereka ingin berbelanja online maupun offline,” ujar Christopher dalam acara Media Gathering: Road to Sociolla 10th Anniversary, Kamis (23/1/2025).

Pada 2020, Sociolla berhasil melakukan ekspansi ke Vietnam dan membawa beberapa brand lokal Indonesia ke pasar internasional. Pencapaian ini membuka peluang bagi brand lokal Indonesia untuk menjangkau pasar global.

Konsistensi inovasi membuat Sociolla terus memperkuat posisinya sebagai mitra terpercaya di industri kecantikan dengan memberikan yang terbaik ke pelanggan, tetapi tetap mempertahankan standar keunggulan dalam layanan.

Baca Juga: 4 Strategi Brand Hermès Berkembang Pesat di Masa Kemerosotan

Keberhasilan Sociolla juga tercermin dari pertumbuhan pendapatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Pada 2024, pendapatan Sociolla tercatat meningkat hingga 50% dibanding tahun sebelumnya. Hal ini mencerminkan pertumbuhan yang konsisten dan keberhasilan strategi bisnis yang dijalankan.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, mengatakan bahwa pertumbuhan Sociolla selama satu dekade tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Tidak hanya dari pelanggan, tetapi juga mitra bisnis yang berkomitmen untuk tumbuh bersama.

“Yang paling penting bagi saya adalah kerja keras dari semua pihak. Saya ingin mengapresiasi kepada seluruh pihak yang hadir dari awal hingga akhir,” ujar Crisanti.

Baca Juga: Daftar Brand Kecantikan Lokal yang Berhenti Produksi Sepanjang 2024

Untuk memberikan pengalaman berbelanja online dan offline Sociolla terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi. Langkah ini diambil untuk memberikan fleksibilitas kenyamanan sesuai kebutuhan, preferensi, dan gaya hidup para pelanggannya. 

Selain SOCO Beauty App, Sociolla juga menghadirkan sejumlah inovasi teknologi unggulan. Mulai dari fitur Real User & Expert Review yang menyajikan ulasan terpercaya dari pengguna dan ahli, Digital Price Tag untuk konsistensi harga dan promo secara real-time, Insight Factory by SOCO yang membantu mitra memahami tren dan kebutuhan konsumen, adanya Fleksibilitas Pengiriman (in-store pickup, same-day delivery), hingga Gudang Terintegrasi untuk proses fulfillment barang yang efisien dan akurat.

Kegiatan Menarik yang Disuguhkan Sociolla

Dalam upaya mengapresiasi para pelanggan setianya, Sociolla akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik di sepanjang tahun 2025.

Baca Juga: Brand KIKO Milano Resmi Buka Gerai di Jakarta, Hadirkan Koleksi Lengkap Kosmetik dan Skincare

Pembukaan Toko ke-100 dan Pembagian 1000 SOCO Box

Dalam rangka peresmian pembukaan toko ke-100 di Madiun, Jawa Timur pada 30 Januari 2025, Sociolla akan membagikan 1.000 SOCO Box di 10 toko yang tersebar di Indonesia.

Sociolla Bestie Pink Run

Marathon 5K bertajuk Sociolla Bestie Pink Run akan digelar di Menara Mandiri, Jakarta Selatan, pada akhir Februari. Acara ini menjadi ajang berkumpul pelanggan setia, komunitas beauty enthusiast, hingga mitra brand dengan berbagai hadiah menarik dan freebies.

Sociolla Pop-up Booth

Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, Sociolla akan menghadirkan Pop-up Booth di berbagai mal Jabodetabek. Setiap bulan, booth akan mengusung tema berbeda. Dimulai dengan tema makeup di Atrium East Mall, Grand Indonesia, pada 12-23 Februari, yang juga bertepatan dengan peluncuran dua brand kecantikan baru.

Baca Juga: Pejuang Kulit Sensitif, Cerita Hana Lee Rintis Bisnis Skincare Melixir Hadirkan Inovasi Produk Plant-based

Sociolla Beauty Museum

Pada minggu ketiga bulan Maret 2025, Sociolla akan menyelenggarakan Sociolla Beauty Museum, di Agora Mall, Jakarta Pusat. Sebuah pameran yang memadukan gaya hidup modern, tren kecantikan dan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman baru bagi para beauty enthusiast dalam menjelajahi inovasi produk berbasis teknologi.