Masih berbicara seputar kisah inspiratif para perempuan hebat di balik kesuksesan bisnis kopi di Indonesia, nama Michelle Caroline Sulistyo tentu tak bisa dilewatkan. Dikenal luas sebagai Michelle Sulistyo, perempuan asal Surabaya ini adalah sosok penting di balik perjalanan Kopi KULO, brand ternama yang berada di bawah payung KULO Group.
Besar sebagai pebisnis F&B, siapa sangka Michelle Sulistyo sempat menempuh sekolah fashion. Mengutip dari laman LinkedIn miliknya, perempuan kelahiran 1994 itu sempat mengenyam pendidikan di Raffles Design Institute pada tahun 2013 hingga 2015 dan meraih gelar Bachelor's degree di bidang Fashion Merchandising.
Menariknya, ketertarikannya terhadap kreativitas tak berhenti di dunia fashion. Pada tahun 2016, Michelle melanjutkan pendidikannya ke Le Cordon Bleu London, institusi kuliner bergengsi yang membekalinya dengan pemahaman mendalam tentang dunia kuliner, yang kemudian turut memperkaya visi bisnisnya di industri F&B.
Baca Juga: Elisa Suteja, Sosok Perempuan Inspiratif di Balik Kesuksesan Fore Coffee
Michelle pun memulai kariernya di industri F&B dengan merintis KULO Group pada akhir tahun 2017. Perusahaan yang menaungi berbagai merek kuliner populer di Indonesia ini memulai perjalanan bisnis dengan Kedai Kopi KULO.
Mengutip dari laman Bisnis.com, ide mendirikan Kedai Kopi KULO berangkat dari kecintaan Michelle terhadap kopi. Salah satu minuman favoritnya, Avocatto—perpaduan jus alpukat, espresso, dan es krim—bahkan diangkat menjadi menu andalan di kedainya. Rupanya, bukan hanya Michelle yang menyukainya. Ia melihat banyak teman-temannya juga gemar menikmati racikan unik tersebut.