Meski begitu, Andy mengingatkan agar semua pihak di KAI tidak lengah menjaga reputasi yang sudah dibangun dengan susah payah.

“Saya bilang sama teman-teman kereta api, kalian tahu nggak, citra kereta api lagi bagus-bagusnya nih, jaga,” pesannya.

Lebih lanjut, Andy juga menyoroti bagaimana persepsi publik terhadap KAI kini telah berubah drastis.

Menurutnya, jika dulu masyarakat mudah marah dan kecewa saat terjadi kecelakaan atau gangguan layanan, kini reaksi publik lebih tenang dan penuh empati.

“Dulu, begitu ada kereta api celaka, kita marahnya lama sekali, beritanya banyak, lama. Sekarang sudah berbalik cara orang melihat. Karena kita puas dengan pelayanan kereta api, kita bangga dengan situasi dan kondisi kereta api sekarang,” jelas Andy.

Bagi pembawa acara program ‘Kick Andy’ini, perubahan ini menunjukkan bahwa transformasi bukan hanya soal manajemen atau teknologi, tetapi juga tentang membangun kepercayaan publik. Dan di tangan Ignasius Jonan, kata dia, kepercayaan itu berhasil dikembalikan.

“Kereta api yang dulu dicap buruk, sekarang menjadi simbol pelayanan publik yang baik,” pungkas Andy.

Baca Juga: Andy Noya Bagikan Momen Kebaikan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat