4. Solusi penyimpanan cloud
Menjalankan bisnis kecil, tentunya pemilik bisnis harus mengatur penyimpanan data. Berpindah-pindah antara solusi penyimpanan dan perangkat lunak tidaklah mudah ketika perusahaan tumbuh dari kecil menjadi menengah. Hal ini dapat membuang-buang waktu dan menghambat penjualan dan pemasaran.
Di antara berbagai iterasi material, iterasi kontrak, dan banyak lagi, perusahaan harus memiliki solusi dan proses penyimpanan yang terjangkau dan terorganisir.
Saat bisnis terus tumbuh dan membutuhkan berbagai solusi perangkat lunak, pikirkan ke depan dan pilih penyedia penyimpanan cloud dengan opsi bundling. Ini akan memberikan penghematan tambahan dan membantu menekan biaya pertumbuhan.
5. Aplikasi perpesanan
Salah satu alat teknologi terpenting yang pemilik bisnis butuhkan saat menjalankan bisnis kecil adalah cara agar semua orang tetap terhubung. Anda tidak ingin berakhir dalam posisi di mana karyawan hampir tidak berbicara satu sama lain. Situasi ini akan menyebabkan miskomunikasi, penundaan, dan masalah lainnya.
Aplikasi perpesanan tim seperti Slack akan membantu menjaga semua orang pada halaman yang sama, yang memastikan bisnis berjalan lancar dan proyek selesai tepat waktu.
6. Alat manajemen proyek
Alat manajemen proyek yang komprehensif merupakan sumber daya penting untuk setiap bisnis kecil.Dengan begitu banyak bagian yang bergerak dan prioritas yang sering berubah, ditambah karyawan yang harus mengenakan banyak peran, alat manajemen proyek dapat menjaga semuanya tetap bersih dan teratur sehingga prioritas dan tanggung jawab menjadi jelas.
7. CRM yang tangguh
Penjualan adalah urat nadi bisnis, dan CRM seperti HubSpot sangat penting untuk melacak dan mengukur efektivitasnya. CRM ini memusatkan informasi pelanggan dan mengotomatiskan tugas, sehingga memungkinkan kami untuk menjaga tim penjualan kami tetap fokus pada pertumbuhan. CRM ini juga terintegrasi dengan platform pemasaran yang selanjutnya meningkatkan efisiensi.