3. Singkirkan gangguan
Jika kamu adalah seorang yang multitasking, kamu harus menyingkirkan gangguan yang dapat memengaruhi fokus dan memberi tahu rekan kerja agar tidak mengganggu saat kamu bekerja. Selain itu, kamu dapat menyetel ponsel ke mode 'Jangan Ganggu' sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan memenuhi tenggat waktu.
4. Tetapkan tujuan yang realistis
Kita semua memiliki kebiasaan menetapkan tujuan yang tidak realistis dalam daftar tugas dan memasukkan tugas yang tidak perlu, sehingga mengisi daftar tugas secara tidak perlu.
Setelah kamu menetapkan tujuan yang realistis, pikiran kamu akan tertuju pada tugas-tugas tersebut, dan kamu tidak akan stres memikirkan tugas-tugas tambahan. Ini membantu mengurangi stres, meningkatkan produktivitas, dan membantu kamu tetap produktif.
5. Manjakan diri
Setelah menyelesaikan semua tugas dalam daftar, kamu harus selalu memanjakan diri sendiri. Bisa berupa makanan kesukaan atau film favorit. Ini akan memotivasi kamu untuk bekerja lebih baik di hari berikutnya, dan kamu tidak akan kelelahan dalam prosesnya.
Semoga informasinya bermanfaat ya!
Baca Juga: 5 Tips Sederhana Menurunkan Tingkat Stres saat Bekerja, Mau Coba?