Growthmates, di zaman yang serba cepat ini, kemampuan untuk mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan atau multitasking sudah menjadi kebutuhan. Banyak dari kita yang merasa perlu untuk bisa menyelesaikan pekerjaan kantor, mengurus rumah, dan bahkan tetap menjaga kesehatan tubuh dalam satu waktu.

jika dilakukan dengan benar, multitasking memiliki banyak keuntungan karena memungkinkan kamu menjadi produktif, memiliki kehidupan sosial, dan memanjakan diri.Namun, manajemen waktu bukanlah hal yang mudah bagi semua orang, dan mengerjakan banyak tugas dapat dengan mudah menjadi bumerang jika dilakukan secara serampangan.

Dengan perencanaan yang tepat dan mengalokasikan waktu untuk kehidupan pribadi, profesional, dan keluarga, seseorang dapat mengerjakan banyak tugas tanpa merasa lelah. Hal ini tidak hanya akan memastikan kamu unggul dalam kehidupan profesional, tetapi juga merasa puas dalam kehidupan pribadi.

Nah, agar kamu bisa terus menguasai multitasking, namun tak membuat dirimu kelelahan, yuk simak beberapa tips berikut ini, sebagaimanaOlenka kutip dari Times of India, Jumat (11/10/2024). Yuk, simak!

1. Bangun lebih pagi

Bangun sedikit lebih awal dan membuat rencana kasar untuk hari itu dapat meningkatkan produktivitasmu berkali-kali lipat. Hal ini termasuk menunda tugas yang prioritasnya rendah dan mengutamakan tugas yang perlu segera diselesaikan. Hal ini akan memastikan beban kerjamu dapat dikelola saat kamu beralih dari satu tugas ke tugas lainnya dengan lancar.

2. Beristirahatlah

Sangat penting untuk beristirahat di sela-sela sesi kerja atau belajar. Istirahat memungkinkan kamu memberi waktu bagi diri sendiri dan meringankan beban kerja.

Jika kamu beristirahat dan menyelesaikan pekerjaan, kamu tidak akan merasa terbebani, dan kamu dapat dengan mudah menyelesaikan tugas dalam waktu yang ditentukan. Hal ini membantu meningkatkan produktivitas, mencegah kelelahan, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan konsentrasi.

Baca Juga: 4 Langkah Efektif Ciptakan Lingkungan Kerja Sejahtera, Bantu Atasi Stress yang Dialami Karyawan