Wardah kembali dipercaya sebagai Official Makeup & Skincare Partner di ajang Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2026. Tahun ini, Wardah mengusung tema “Wardah Essential Lab, The House of W: Rise & Grow Together, Wherever You Move”, yang menjadi simbol semangat perempuan untuk terus bergerak, tumbuh, dan mengekspresikan diri, selaras dengan filosofi Wardah Beauty Moves You.
Dalam kolaborasi antara dunia kecantikan dan modest fashion ini, Wardah menghadirkan karya dari tiga desainer ternama Indonesia, yaitu Saba Modest x IKYK, Ria Miranda, dan Itsar Syar’i. Tampilan para model di runway juga diperkaya kolaborasi dengan brand lokal Leu (hijab), PVRA (sepatu), dan HSF Eyewear (kacamata), menampilkan harmoni kreativitas perempuan Indonesia dari berbagai bidang.
Sebagai highlight, enam wakil menteri perempuan tampil memukau sebagai muse yang mewakili wajah perempuan modern dan berdaya, antara lain Dyah Roro Esti Widya Putri (Wamen Perdagangan), Veronica Tan (Wamen PPPA), Irene Umar (Wamen Ekonomi Kreatif), Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka (Wamen BKKBN), Ni Luh Puspa (Wamen Pariwisata), dan Stella Christie (Wamen Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi).
Suasana runway semakin hidup dengan kehadiran Sivia Azizah dan Aaliyah Massaid, serta penampilan memukau dari Ghea Indrawari yang menghadirkan energi muda, percaya diri, dan autentik.
Wardah juga menampilkan empat inspirasi makeup look sesuai personal color tone, Warm Spring, Cool Summer, Warm Autumn, dan Cool Winter, menggunakan produk unggulan terbaru seperti Wardah Exosome + PDRN Lift Regenerating Serum, Wardah Glossicle Peptide Balm, dan Wardah Spray On Serum. Keempat tampilan ini merepresentasikan karakter perempuan Indonesia, lembut, berani, hangat, dan anggun.
Baca Juga: Brand Fashion Daerah Tembus Pasar Internasional Berkat JMFW, Mendag: Harus Siap Go Global!
Menurut Elsa Maharani, Senior Head of Strategic Brand Growth and Influence ParagonCorp, kolaborasi Wardah di JMFW merupakan wujud dukungan terhadap ekosistem kreatif muslimah yang progresif dan berdampak.
“Bagi Wardah, kecantikan bukan hanya tentang visual, tapi juga nilai, keberlanjutan, dan kontribusi bagi sesama. Fashion dan beauty adalah dua bahasa ekspresi yang saling memperkaya,” ujarnya.
Elsa juga menambahkan bahwa seluruh tim dan audiens dalam runway kali ini adalah perempuan, sebagai bentuk nyata komitmen Wardah menciptakan safe space for women, ruang yang aman dan nyaman bagi perempuan untuk berekspresi, sesuai filosofi The House of W.
Melalui partisipasinya di Jakarta Muslim Fashion Week 2026, Wardah menegaskan posisinya sebagai pionir halal beauty brand yang terus berinovasi dan mendukung kemajuan modest fashion Indonesia di kancah global.
“Kecantikan sejati bukan sekadar tampilan luar, tetapi cerminan nilai, keberanian, dan kontribusi nyata perempuan dalam membawa Indonesia menjadi trendsetter modest fashion dunia,” tutup Elsa.