Seiring dengan berkembangnya tren personal colour secara global, konsumen semakin menyadari pentingnya memilih warna yang lebih personal dan inklusif, selaras dengan skintone dan undertone mereka.
Di berbagai negara, teknologi dan pendekatan berbasis sains telah diterapkan untuk memastikan akurasi dalam pemilihan warna. Adapun di Asia Tenggara, tren ini semakin berkembang, mendorong inovasi yang memungkinkan hasil lebih presisi dan sesuai dengan karakter individu.
“Tren Global Color membantu individu menemukan produk kecantikan yang selaras dengan warna kulit dan kepribadiannya. Namun, perbedaan genetik dan undertone di setiap wilayah membuat pendekatan ini tidak bisa disamaratakan. Melalui Wardah Color Intelligence, kami menghadirkan solusi personal color test berbasis teknologi untuk hasil lebih akurat, memastikan perempuan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dapat memilih warna yang benar-benar sesuai dengan karakter dan preferensi mereka,” tutur Thalia Nghiem, Application Lab Senior Scientist at Kobo Products Asia Pacific.
Wardah Colourverse merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membangun ekosistem kecantikan yang lebih inklusif dan transformatif bagi perempuan Asia, khususnya Indonesia. Event ini dirancang untuk membantu perempuan Indonesia maupun Asia Tenggara, menemukan personal colour-nya sesuai dengan skintone dan undertone masing-masing, sehingga mereka dapat mengekspresikan diri dengan lebih percaya diri.
Baca Juga: Berdasarkan Hasil Riset Skin-tone Perempuan Indonesia, Wardah Luncurkan The New Era Cushion
“Kami percaya bahwa setiap perempuan memiliki kecantikan alami yang mencerminkan keunikan diri mereka. Untuk itu, melalui ajang ini, kami tidak hanya ingin memberikan solusi tepat bagi mereka untuk menemukan warna yang sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka, namun juga memberdayakan mereka agar dapat mengekspresikan diri dengan lebih autentik dan percaya diri,” ujar Findi Novia Lusintasari, Halal Beauty Decorative Marketing Group Head of ParagonCorp, dalam kesempatan yang sama.
Wardah Colourverse membuka babak baru dalam industri kecantikan yang terus berkembang dengan menghadirkan ragam inisiatif yang dapat menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam.