Growthmates, tahukah kamu bahwa generasi muda saat ini lebih suka mengonsumsi camilan daripada makan berat? Pernyataan tersebut telah dibuktikan melalui sebuah survei yang dilakukan oleh Mondelez bersama dengan The Harris Poll.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa 88% partisipan dari seluruh dunia setidaknya mengonsumsi camilan satu kali sehari. Bahkan, 94% partisipan yang lebih muda mengatakan ngemil sedikitnya satu kali sehari.

Kendati demikian, makanan ringan apa ya yang menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk dikonsumsi? Makanan asin, makanan manis, atau asam?

Head of Marketing Snack Food IFM Harry Susanto Wibowo mengatakan, dibandingkan dengan camilan manis atau asin, saat ini tren camilan justru malah mengarah pada camilan yang viral dan kekinian. Pasalnya, anak muda sekarang memiliki kecenderungan untuk mencoba hal-hal baru.

Baca Juga: Jawab Kebutuhan Gen Z dan Milenial, Homeco Living Komitmen Hadirkan Produk Berkualitas

"Kalau dilihat dari insight konsumen, trennya cukup menarik karena anak muda sekarang lebih mencari camilan yang viral dan kekinian, jadi mereka ini lebih memilih untuk mencoba sesuatu yang baru gitu. Makanya, tidak hanya sebatas camilan manis dan asin, tetapi juga camilan yang unik," kata Harry dalam konferensi pers Chitato di Lotte Shopping Avenue, pada Kamis (06/06/2024).

Melihat fakta tersebut, Chitato selaku snack kentang nomor 1 di Indonesia tak tinggal diam. Mereka terus melakukan inovasi yang mengikuti tren generasi muda saat ini, salah satunya dengan menggandeng 3 orang personel dari boyband Korea Selatan, Seventeen, sebagai Brand Ambassador terbaru mereka.

Baca Juga: 9 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi saat Minum Teh

Lebih lanjut, untuk menginspirasi masyarakat, Chitato pun menghadirkan kampanye terbaru "Lead the Wave". Kampanye ini melibatkan anggota boyband Seventeen, S.Coups, Wonwoo, dan Vernon, yang mengajak anak muda sadar pentingnya menjadi autentik dan keluar dari standar yang sudah ada karena setiap orang memiliki keunikannya masing-masing.

"Seperti Chitato yang merupakan camilan untemplated (memiliki bentuk potongan kentang yang berbeda-beda karena bersumber dari kentang asli), Seventeen yang dikenal sebagai self-producing idol dipercaya dapat menginspirasi generasi muda untuk mengekspresikan diri secara autentik, memotivasi dan mengembangkan diri untuk memimpin jalan menuju sukses," lanjutnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Ini Manfaatnya…

Untuk diketahui, Chitato adalah brand keripik kentang yang terkenal dengan potongan bergelombangnya yang khas, memiliki cita rasa yang menggugah selera dan inspirasi yang datang dari dan untuk konsumen Indonesia. Chitato hadir dengan berbagai rasa kegemaran anak muda, seperti Sapi Panggang, Mie Goreng, dan Chijeu.