Terakhir, lakukan proses klaim sesegera mungkin dan jangan menunda, terutama bila menggunakan sistem reimbursement yang memiliki batas waktu tertentu.
Ferry juga mengingatkan agar nasabah yang memilih sistem reimbursement aktif memantau proses klaim karena ada tahap verifikasi data dan dokumen.
“Pada tahap verifikasi, perusahaan akan menghubungi nasabah bila ada dokumen yang kurang. Jika klaim disetujui, dana akan ditransfer langsung ke rekening Anda,” ujarnya.
Komitmen Sequis Life
Sebagai bentuk komitmen kepada nasabah, Sequis Life konsisten membayar klaim sesuai ketentuan polis. Hingga Agustus 2025, perusahaan telah membayarkan Klaim & Manfaat sebesar Rp978 miliar.
Selain itu, nasabah juga diingatkan untuk memanfaatkan masa free look period setelah menerima polis. Masa ini penting untuk memahami hak dan kewajiban sebagai pemegang polis maupun perusahaan asuransi.
Ferry pun menekankan, meningkatnya kebutuhan asuransi kesehatan dan jiwa di era modern membuat literasi asuransi menjadi sangat penting. Hal ini juga sejalan dengan peringatan Bulan Inklusi Keuangan 2025 yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
“Banyak manfaat dari meningkatkan literasi asuransi bagi diri dan keluarga. Jika sudah memiliki pengetahuan dasar, Anda akan lebih mudah memilih produk asuransi yang sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial,” tutur Ferry.
“Asuransi juga berperan penting di setiap tahap kehidupan, mulai dari menanggung biaya medis, mendukung dana pendidikan anak, hingga mempersiapkan dana hari tua maupun warisan,” tutup Ferry.
Baca Juga: Sequis Ingatkan Generasi Muda Waspada Bahaya Pinjaman Online dan Judi Online