Perkuat Eksistensi Digital Bersama Fitur Interaktif dan Program Shopee
Perilaku konsumen yang kini semakin mengandalkan berbelanja secara online mendorong pelaku usaha untuk terus beradaptasi dengan strategi digital yang tepat.
Memahami hal ini, KHDJH secara konsisten memperkuat eksistensi digitalnya dengan mengoptimalkan berbagai fitur interaktif serta program strategis yang ditawarkan oleh Shopee, salah satunya kampanye tematik seperti Shopee Big Ramadan Sale.
“Sebagai brand fashion muslim lokal, momen Ramadan selalu spesial bagi KHDJH, di mana permintaan terhadap produk fashion muslim meningkat secara signifikan. Maka itu, kami selalu antusias mengikuti kampanye Shopee Big Ramadan Sale setiap tahunnya, yang dari tahun ke tahun selalu menjadi wadah bagi KHDJH untuk menghadirkan koleksi khusus Ramadan agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen di seluruh Indonesia,” papar Themy.
“Pada Ramadan tahun ini, KHDJH secara eksklusif meluncurkan Mukena Signature Ramadan Series di Shopee. Selain itu, KHDJH juga menghadirkan hampers khusus Ramadan untuk mendukung pelanggan dalam berbagi kebahagiaan di bulan suci ini,” ucap Themy.
Tak hanya aktif dalam kampanye tematik, KHDJH juga terus memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live, bahkan sejak fitur ini masih dalam tahap uji coba. Hingga saat ini, kontribusi Shopee Live terhadap total omzet KHDJH mencapai 40%.
Melihat kesuksesan KHDJH bersama Shopee Live, Themy memprediksi kedepannya fitur live streaming seperti Shopee Live bukan sekadar fitur tambahan, namun menjadi kewajiban bagi sebuah brand agar dapat beradaptasi dengan perkembangan tren digital.
Berbagai inisiatif, fitur, dan program yang dihadirkan merupakan wujud nyata komitmen Shopee untuk mendukung pertumbuhan brand lokal dan UMKM. Shopee juga memiliki kanal Shopee Pilih Lokal yang didedikasikan untuk menjadi wadah kurasi khusus bagi banyak produk lokal berkualitas.
Sepanjang tahun 2024, kanal ini mencatat peningkatan penjualan hingga 200%, salah satunya berkat kampanye khusus yang diadakan setiap tanggal 17, di mana pelanggan dapat menikmati berbagai penawaran spesial untuk produk-produk lokal unggulan. Komitmen Shopee dalam mendukung UMKM dan brand lokal juga terus diwujudkan melalui berbagai program dan inovasi fitur yang membantu para pelaku usaha dalam memperluas jangkauan, meningkatkan daya saing, dan memberikan dampak ekonomi yang lebih luas.
Baca Juga: Tantangan Industri Fesyen di Indonesia: Ciptakan Terobosan Baru yang Inovatif