Ignasius Jonan dikenal akan jasanya mengubah PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjadi jauh lebih baik. Di bawah kepemimpinannya yang berani dan inovatif, Jonan berhasil membalikkan kerugian-kerugian yang pernah dialami oleh PT KAI menjadi sebuah keuntungan besar.
Berbagai kebijakan telah dilakukan Jonan demi meningkatkan kualitas layanan penumpang hingga memperluas jaringan kereta api di seluruh dunia. Berkat keberhasilan tersebut, tak ayal bila Jonan kerap disebut-sebut sebagai sang pembawa perubahan KAI.
Mengutip dari sejumlah sumber, salah satu kebijakan yang diterapkan Jonan adalah menetapkan aturan pembelian satu tiket yang hanya berlaku untuk satu penumpang saja.
Baca Juga: Kisah Ignasius Jonan Dorong Digitalisasi dalam Industri Penerbangan Indonesia
Kebijakan tersebut bisa dibilang sebagai salah satu langkah Jonan untuk memberantas para calo yang kerap ditemui di stasiun kereta api. Sebab dengan kebijakan itu, para penumpang diwajibkan untuk menggunakan nomor identitas dan pembelian tiket dapat dilakukan secara online.