Growthmates, di 'tahun-tahun puncak kerja' kita, di mana baris-baris kode terjalin dalam kehidupan sehari-hari, rasa cemas bisa menjadi hal yang tidak diinginkan bagi profesional mana pun.

Baik kamu seorang karyawan atau pemilik bisnis, mulai dari profesional TI, bankir, jurnalis hingga dokter, tingkat kecemasan kini lebih tinggi dari sebelumnya. Menyeimbangkan target, tenggat waktu, politik kantor, dan kehidupan pribadi dapat menjadi tantangan tersendiri.

Sebagai seorang psikiater yang akrab dengan tantangan unik dalam industri ini, Dr. Pritisha Saxena, pun memberikan tips mengatasi gangguan kecemasan di tempat kerja dan memberdayakan diri kita untuk menavigasi lanskap profesional dengan mudah. Yuk, simak!

1. 'Cabut dan sambungkan' kembali

Dering notifikasi yang terus-menerus dari Instagram dan LinkedIn dapat menambah stres. Karenanya, cobalah sertakan momen detoks digital ke dalam rutinitasmu, Growthmates. Putuskan sambungan dari email dan notifikasi saat istirahat, agar pikiran kamu terisi ulang. Tindakan kecil ini bisa menumbuhkan rasa damai di tengah hiruk pikuk hari.

2. Istirahat minum teh

Tingkatkan waktu istirahat ini dengan mengubahnya menjadi ritual minum teh. Cobalah luangkan satu menit untuk fokus pada aroma, kehangatan, dan rasa. Tindakan sederhana ini dapat menjadi tombol reset pikiran dan memberikan kedamaian.

Baca Juga: 11 Tips Komprehensif Mengatasi Work Anxiety