Generasi sandwich seringkali dihadapkan pada tantangan besar dalam mencari hunian ideal yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Mengingat, generasi sandwich kerap berada di posisi sulit yang harus memenuhi kewajiban finansial untuk anak dan orangtua sekaligus.
Bicara soal hunian, generasi iniharus menemukan keseimbangan antara keinginan untuk memiliki rumah yang nyaman dengan kenyataan finansial yang ada. Karena itu, mereka membutuhkan solusi perumahan yang fleksibel, yang dapat mengakomodasi kebutuhan mereka saat ini dan memberikan manfaat jangka panjang.
Dengan kata lain, mereka mencari opsi tempat tinggal yang bisa memberikan kenyamanan namun tetap sesuai dengan kemampuan finansial mereka.
Fenomena ini tidak hanya tercermin dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga digambarkan dalam film Home Sweet Loan, yang menceritakan kesulitan generasi ini dalam membeli rumah, serta bagaimana pinjaman rumah menjadi salah satu solusi yang banyak dipilih.
Dalam situasi ini, pengembang properti perlu menghadirkan hunian yang tidak hanya mengedepankan cicilan ringan untuk bisa memiliki rumah, tetapi juga memberikan nilai lebih bagi penghuninya, termasuk fleksibilitas dan dukungan untuk bisnis jangka panjang.
Baca Juga: Memahami Kebutuhan Hunian Dinamis Untuk Generasi Muda
Fredy Siswoyo, Sales & Marketing Departemen Head Sedayu City, menilai bahwa generasi sandwich ini memiliki peran penting dalam tren perumahan saat ini.
Sebagai generasi yang realistis, hunian yang dipilih oleh generasi sandwich pun adalah rumah yang ramah bagi keluarga dan memiliki potensi bisnis alias untuk mendulang cuan.
Oleh karena itu, Sedayu City berkomitmen untuk menyediakan tempat tinggal yang tidak hanya nyaman dengan berbagai fasilitas terbaik, tetapi juga mendukung keseimbangan antara kehidupan keluarga dan karier.
“Kami di Sedayu City berkomitmen untuk menyediakan hunian yang tidak hanya nyaman dengan sejuta fasilitas terbaik, tetapi juga mendukung keseimbangan antara kehidupan keluarga dan karier, dengan lokasi strategis yang memudahkan aksesibilitas serta peluang untuk berbisnis,” ujarnya seperti dikutip, Senin (3/2/2025).
Sedayu City hadir sebagai solusi untuk generasi ini, dengan hunian yang ramah keluarga, lokasi strategis di kawasan Kelapa Gading, serta lingkungan yang mendukung pengembangan bisnis.
“Kami memahami bahwa selain harga, mereka juga mencari lokasi yang dapat mempermudah mereka menjalani kehidupan, serta menciptakan potensi pendapatan tambahan. Sedayu City tidak hanya memberikan hunian yang nyaman, tetapi juga peluang investasi yang menarik,” tambah Fredy.
Baca Juga: Pohon Keluarga Sugianto Kusuma alias Aguan di Bisnis Agung Sedayu Group
Mengacu pada data Laporan 123 Property Recap 2024, tren hunian untuk generasi usia 35-45 tahun kini lebih mengarah pada rumah dengan harga Rp1-3 miliar, bahkan lebih. Sebagai respons, Sedayu City terus berinovasi untuk menghadirkan hunian dengan tiga elemen utama: rumah ramah keluarga, lokasi yang strategis, dan lingkungan berkelanjutan yang mendukung pertumbuhan ekonomi.
Dengan pendekatan ini, Sedayu City Kelapa Gading diyakini dapat menjadi pilihan hunian dan bisnis yang ideal bagi generasi Sandwich, memberikan jaminan stabilitas finansial di masa depan.
“Dengan segala kenyamanan dan potensi investasi yang ditawarkan, Sedayu City Kelapa Gading akan menjadi rumah ideal dan investasi jangka panjang bagi keluarga masa kini,” tutup Fredy.