Pengembangan produk dengan bahan alami lokal juga terus diberi perhatian, pada 2023 Avoskin, merilis tinted lip balm berbahan illipe butter atau mentega Tengkawang yang merupakan lemak alami berasal dari pohon Tengkawang dari Kalimantan. Hasilnya: sebuah lip balm dengan tingkat kelembaban yang luar biasa. 

Deretan produk Avoskin telah mendapatkan berbagai pengakuan sebagai skincare lokal yang selalu berpijak pada nilai kecantikan yang mengindahkan keamanan dan ramah lingkungan, membuahkan ragam  penghargaan dan menjadikan Avoskin salah satu brand skincare berkualitas dan terpercaya di Indonesia.

Kolaborasi Avoskin dengan beberapa persona yang menjadi wajah Avoskin juga berhasil menarik perhatian publik, seperti pengenalan Marissa Nasution sebagai brand ambassador pertama pada 2017, kolaborasi dengan BLP untuk merilis tinted sunscreen pada 2021, dan pada 2022 Avoskin memperkenalkan dua brand ambassador ternama, Park Hyung Sik dan Refal Hady, serta merilis produk inovatif Miraculous Divine Aura hasil kolaborasi dengan Paola Serena.

Terbaru, Avoskin memperkenalkan tiga brand spokesperson: Rania Yamin mewakili segmen Gen Z melalui lini produk Your Skin Bae (YSB), Claudia Christin berperan sebagai ahli kecantikan dermatologis yang memberikan edukasi tentang produk Avoskin. Vania Herlambang, Putri Lingkungan Hidup 2018, menyuarakan nilai keberlanjutan Avoskin kepada masyarakat. Dengan komitmen pada nilai keberlanjutan, Avoskin terus berupaya menciptakan produk yang ramah lingkungan, mulai dari bahan hingga pengelolaan kemasan.

Nilai Keberlanjutan Berjalan Berkesinambungan

Avoskin menjadikan sustainability sebagai fokus utama, baik dalam pengembangan produk yang telah berkontribusi membangun citra brand maupun kegiatan pemasaran. Seluruhnya tercermin melalui berbagai program sustainability yang memberikan kontribusi pada alam dan industri kecantikan Indonesia. 

Selama tujuh tahun terakhir, Avoskin telah menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui berbagai inisiatif yang mencakup aspek lingkungan, konservasi, dan pemberdayaan sosial. Pada 2017, Avoskin mulai menggunakan kemasan ramah lingkungan dan sejak itu bekerja sama dengan organisasi seperti WWF, BOS Foundation, dan Waste4Change untuk mendukung program konservasi dan pengelolaan sampah. Salah satu program unggulan, "Bring Back Bottle," mengajak konsumen untuk mengembalikan kemasan kosong produk 

Avoskin yang kemudian diolah secara bertanggung jawab. Beberapa program yang telah dijalankan Avoskin sebagai berikut:

1. Pengelolaan Lingkungan

● Pada 2018, Avoskin menyisihkan 15% dari keuntungan penjualan PHTE untuk mendukung program konservasi satwa dengan WWF. 

● Melalui program "Bring Back Bottle" yang dimulai pada 2019, Avoskin bekerja sama dengan Waste4Change mengajak konsumen mengembalikan kemasan kosong untuk diolah secara bertanggung jawab dan telah melibatkan lebih dari 10.000 konsumen hingga 2022.

● Kolaborasi dengan BOS Foundation sejak 2021 telah berhasil mengadopsi 4 bayi orangutan dan melakukan reboisasi di hutan Kalimantan.

2. Pemberdayaan Sosial

● RUBI Community, yang dibentuk sejak 2017, berfokus pada pengembangan diri dan manajemen karir dengan nilai-nilai Empowerment, Sustainability, Creativity, dan Entrepreneurship, komunitas ini memiliki 10.000 anggota aktif.

● Kolaborasi dengan Duanyam dan Torajamelo mendukung pemberdayaan perempuan penenun di NTT, Adonara, dan Lembata, serta mempromosikan kerajinan lokal melalui produk eksklusif.

● Pada 2022, Avoskin bekerja sama dengan Rumah Faye mendukung rumah aman bagi korban kekerasan dan eksploitasi seksual, dengan menyumbangkan 10% dari hasil penjualan produk khusus. 

Melalui inisiatif-inisiatif ini, Avoskin berkomitmen menjadi brand yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tetapi juga berkontribusi pada lingkungan dan masyarakat secara berkelanjutan. 

#LoveAvoskinLoveEarth menjadi kampanye yang memayungi sederet agenda sustainability Avoskin. Pada tahun 2024, Avoskin meluncurkan kampanye #MulaiDariMejaRias yang memberikan panduan langkah-langkah keberlanjutan yang bisa dilakukan siapapun konsumen Avoskin untuk lebih mindful memilih produk yang sesuai kebutuhan, menghabiskan produk dan mendistribusikan kemasan kosong pada organisasi lingkungan mitra Avoskin, sebagai bagian dari upaya mengurangi limbah landfill. 

Diikuti dengan kampanye selanjutnya yakni #GlowingMilikSemua, yang ingin menekankan bahwa setiap orang berhak memiliki kulit yang sehat dan glowing, tanpa terkecuali. Bahwa produk-produk Avoskin dirancang untuk membantu semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, dalam mencapai kulit impian mereka. Kampanye ini juga memberikan edukasi tentang manfaat penggunaan produk secara rutin, serta mendukung pentingnya skincare yang sehat dan ramah lingkungan. 

“Avoskin memahami bahwa kecantikan sejati tidak hanya terletak pada penampilan, tetapi juga pada dampak yang ditinggalkan di dunia. Oleh karena itu, Avoskin terus berinovasi untuk menciptakan produk yang aman dan efektif sambil tetap menjaga prinsip keberlanjutan. Avoskin berharap nilai ini juga dapat diterapkan tak hanya di Indonesia, namun dunia. Untuk itu sejak 2020, Avoskin memperluas distribusi produknya ke pasar internasional, termasuk Vietnam, Singapura, dan Brunei. Sebuah upaya yang membuahkan pengakuan internasional, yang kian memberi motivasi untuk Avoskin sebagai brand kecantikan Indonesia yang mampu bersaing di panggung global. Perjalanan masih panjang, namun Avoskin akan selalu setia membersamai langkah untuk menyediakan skincare yang aman, berkualitas, inovatif dan memberikan dampak positif pada lingkungan,” tutup Anugrah Pakerti.