Di Indonesia, konsep ‘silaturahmi’ telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan berbagi kebahagiaan. Momen yang paling ditunggu untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan orang terdekat adalah saat bulan Ramadan.

Dalam perayaan bulan istimewa ini, the LEGO Group meluncurkan kampanye Ramadan bertajuk ‘Main Bareng Bangun Silaturahmi’ yang dimulai dengan perilisan sebuah film pendek.

Film ini menyoroti Ramadan sebagai momen yang identik dengan kebersamaan dan kumpul-kumpul. Namun, di tengah rutinitas yang padat, momen kedekatan ini sering kali terhalang oleh berbagai kesibukan masing-masing, sehingga membuat semakin sulit untuk kembali menjalin hubungan dengan orang-orang terkasih yang sudah lama tidak bertemu.

Menyadari hal ini, the LEGO Group bertujuan untuk mendekatkan keluarga melalui permainan kreatif dengan LEGO bricks, guna menciptakan momen kebersamaan yang berharga selama bulan Ramadan.

Rohan Mathur, Marketing Director, India & Emerging Asia, The LEGO Group, menuturkan, Ramadan memiliki makna yang mendalam bagi banyak orang di Indonesia, menjadikan kampanye ini sangat spesial. Momen kebersamaan seperti ini menginspirasi the LEGO Group untuk menjadi bagian dari perayaan tersebut.

“Kami ingin menghadirkan kegembiraan bermain ke dalam Ramadan, membantu setiap keluarga menciptakan kenangan bermakna dan mempererat hubungan keluarga,” ujar Rohan Mathur.

Baca Juga: The LEGO Group Ajak Masyarakat Rayakan Valentine dengan LEGO® Botanicals

Rohan Mathur melanjutkan, di bulan Ramadan ini, the LEGO Group mengajak seluruh keluarga untuk bermain bersama, baik di rumah maupun di luar rumah. Untuk kegiatan di luar rumah,ada acara menarik di event LEGO Ramadan, di mana semua anggota keluarga dapat menikmati berbagai aktivitas seru sambil ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.

Adapun, acara ini diselenggarakan di Lippo Mall Puri, Jakarta, mulai 7 Maret hingga 6 April. Di acara ini, keluarga juga dapat mengabadikan momen kebersamaan mereka dengan berfoto di photo booth, menciptakan kenangan Ramadan yang tak terlupakan.

Selain kegiatan seru, akan ada talk show spesial pada 12 Maret 2025, yang menghadirkan Nycta Gina sebagai Brand Ambassador LEGO Ramadan. Dikenal luas melalui karier aktingnya, Nycta Gina terkenal dengan kepribadiannya yang humoris dan penuh keceriaan, terutama dalam momen kebersamaan keluarga.

Sebagai ibu dari dua anak (berusia 8 dan 6 tahun), Nycta Gina sangat populer di kalangan para ibu dengan anak. Karakternya yang hangat dan family-friendly menjadikannya Brand Ambassador yang ideal untuk LEGO Ramadan, membangun kedekatan dengan keluarga.

Talk show ini akan membahas berbagai topik, termasuk aktivitas ngabuburit yang bisa dilakukan bersama keluarga serta peran LEGO bricks dalam mendukung kreativitas anak.

Nycta Gina juga akan berbagi cerita tentang bagaimana ia menciptakan momen Ramadan yang bermakna bersama keluarganya, memberikan inspirasi bagi para orang tua untuk menjalin kedekatan dengan anak-anak dan memanfaatkan waktu spesial ini sebaik mungkin.

“Selama bulan Ramadan, the LEGO Group berharap dapat menginspirasi interaksi, kebersamaan, dan kreativitas. Melalui permainan kreatif, baik anak-anak maupun orang dewasa dapat membangun hubungan yang lebih bermakna dan menciptakan kenangan indah di bulan yang penuh berkah ini,” tutup Rohan Mathur.

Baca Juga: The LEGO Group Hadirkan Kampanye Liburan Akhir Tahun Bersama Cataclaws