Tahun 2025 menjadi momentum istimewa bagi Polytron yang genap berusia 50 tahun sejak berdiri pada 18 September 1975. Perjalanan panjang setengah abad tentu tidak mudah, namun berkat dukungan konsumen dan media, Polytron mampu bertahan, berinovasi, dan terus tumbuh bersama masyarakat Indonesia.

“Perjalanan Polytron tidak sebentar, tentu banyak tantangan. Tapi akhirnya kami bisa menghadapi itu semua dan tetap bertahan sampai 50 tahun. Maknanya sangat dalam, karena kami melihat support dari konsumen di Indonesia yang tetap setia dan percaya pada produk Polytron. Termasuk teman-teman media yang selalu mendukung, sehingga kami bisa berkembang sampai sekarang,” ungkap Diantika, Head of Corporate Communications Polytron, saat acara Press Conference Polytron Fest 50th Anniversary yang digelar di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, Kamis (21/8/2025).

Sebagai bentuk apresiasi, Polytron menggelar Polytron Fest 50th Anniversary di dua kota besar. Semarang menjadi kota pertama yang akan merayakan pada 4–5 September 2025 di Gajah Mada Plaza, disusul Jakarta pada 19–21 September 2025 di Plaza Barat Gelora Bung Karno.

Menurut Diantika, acara ini menjadi momen Polytron untuk lebih dekat dengan konsumen melalui berbagai kegiatan seru dan interaktif.

Dikatakan Diantika, festival ini dirancang terbuka untuk semua kalangan dan mengusung konsep inklusif. Masyarakat bisa menikmati beragam aktivitas mulai dari product experience bersama keluarga, kegiatan olahraga seperti Fun Walk, Fun Run, Pound Fit, Body Combat, hingga Padel.

Baca Juga: Polytron Fest 50th Anniversary: Rayakan 5 Dekade Inovasi dengan Fun Run hingga Konser Musik

Tidak hanya mengajak masyarakat hadir sebagai peserta, kata Diantika, Polytron Fest juga memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk bergabung melalui tenant yang disediakan, sekaligus menawarkan program khusus yang mendukung pertumbuhan usaha lokal.

“Kita juga ada festival kuliner dengan melibatkan UMKM lokal, hiburan musik dari artis-artis nasional, hingga kesempatan mencoba langsung produk inovasi Polytron termasuk kendaraan listrik,” terang Diantika.

“Dengan kemasan yang meriah dan kolaborasi lintas bidang, Polytron berharap setiap pengunjung dapat merasakan kedekatan dengan brand yang telah menjadi bagian dari kehidupan mereka,” sambung Diantika.

Mengusung motto ‘Always On, Made for You’, kata Diantika, Polytron menegaskan komitmen untuk selalu relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Polytron sudah 50 tahun dan selalu ada, serta akan terus ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Produk-produk yang kami keluarkan memang dibuat khusus untuk konsumen di Indonesia. Karena kami percaya, kami yang paling mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Diantika.

Bagi Polytron sendiri, ulang tahun emas ini bukan sekadar perayaan, tetapi sebuah momentum penting untuk menegaskan komitmen jangka panjang sebagai brand asli Indonesia.

“Ini adalah momen berharga bagi Polytron di tahun ini. Terima kasih untuk konsumen dan media yang selalu mendukung. Mudah-mudahan ke depannya kami terus bisa berinovasi. Semoga nanti kita bisa merayakan lagi di usia 75 tahun, bahkan 100 tahun,” tutup Diantika.

Baca Juga: Perayaan 50 Tahun Polytron, Menatap Masa Depan dengan Optimisme dan Inovasi