Siapa yang tak mengenal Najwa Shihab? Sosok yang tak perlu diragukan lagi akan prestasinya dalam kancah jurnalisme pertelevisian Tanah Air. Jurnalis sekaligus pembawa acara ternama itu, dikenal akan pemikirannya yang kritis dan memiliki pengaruh luar biasa serta menjadi anutan banyak orang.

Menyelam dalam dunia jurnalisme sejak tahun 2000, kini Najwa Shihab turut meniti kariernya sebagai seorang entrepreneur. Putri dari Quraish Shihab ini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang jurnalisme dan media massa. Ia membangun sebuah perusahaan konten digital, yakni Narasi TV yang didirikan sejak tahun 2018 lalu.

Menjadi seorang entrepreneur, Mbak Nana sapaan akrabnya ini berbagi kiat suksesnya. Setidaknya, ada tiga poin utama yang menjadi kesuksesan dari seorang entrepreneur menurut Najwa Shihab.

Hal tersebut dipaparkannya dalam sesi talkshow di acara FORTUNE Indonesia Summit 2024, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Poin pertama, purpose yang jelas. Menurut Najwa Shihab, jika ingin survive sebagai seorang entrepreneur maka harus memiliki banyak partner diimbangi dengan tujuan yang jelas, serta memiliki keinginan untuk bisa membuktikan bahwa apa yang dilakukan akan berhasil.

“Karena sekarang banyak banget orang mau melakukan hal yang sama dan semua strategi juga kayaknya sudah bisa ditiru dan dicontek. Semua jualan barang yang sama, semua melakukan hal yang sama, strateginya juga sama-sama, jadi apa perbedaannya satu media dengan media lain misalnya. Atau apa bedanya jualan kamu dengan jualan yang lain? Ketika sekarang orang begitu mudah orang melakukan apapun lewat bantuan digital atau tools digital,” ujar Najwa Shihab seperti dikutip, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Perspektif Najwa Shihab soal Definisi Kekayaan Bagi Generasi Millenial dan Gen Z: Bukan Sebatas Jumlah Rekening

Baca Juga: Najwa Shihab: Menabung Adalah Membayar Diri Kita Sendiri