Sepanjang tahun 2025, ShopeeFood terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pertumbuhan merchant lokal dan UMKM kuliner melalui berbagai inovasi dan kampanye strategis. Salah satu yang mencatatkan dampak signifikan adalah kampanye ShopeeFood Diskon Rame Rame, yang didukung oleh fitur Group Order.
Melalui kampanye ini, ShopeeFood berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang konsisten hingga lebih dari 3,5 kali lipat, khususnya bagi merchant lokal dan UMKM yang tergabung, sejak awal peluncurannya di tahun 2025.
Head of Business Development ShopeeFood Indonesia, Rizkyandi Ramadhan, menyampaikan bahwa Diskon Rame Rame menjadi salah satu wujud komitmen ShopeeFood dalam menghadirkan solusi yang relevan bagi seluruh ekosistem, baik pembeli maupun merchant.
“Kampanye ShopeeFood Diskon Rame Rame melalui fitur Group Order menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh pengguna ShopeeFood, termasuk merchant dalam ekosistem kami," papar Rizkyandi, dikutip Selasa 23/12/2025).
"Kami melihat antusiasme yang sangat besar dari para pembeli, yang kemudian memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan penjualan, khususnya bagi merchant lokal dan UMKM yang tergabung, dengan peningkatan penjualan hingga lebih dari 3,5 kali lipat sejak awal diluncurkan,” jelas Rizkyandi.
Rizkyandi melanjutkan, fitur Group Order ini pun memungkinkan pengguna memesan makanan secara bersama-sama, sehingga mendorong nilai transaksi yang lebih besar sekaligus menghadirkan pengalaman makan bersama yang lebih praktis dan terjangkau.
Perluas Jangkauan Lewat Kolaborasi Kreator Konten
Untuk memperluas jangkauan kampanye, pada November 2025 ShopeeFood juga berkolaborasi dengan kreator konten kuliner Serly (@onebitebigbite). Kolaborasi ini diwujudkan melalui konten video digital dan jingle yang ringan serta mudah diingat, sehingga Diskon Rame Rame semakin dikenal luas oleh masyarakat.
Menurut Rizkyandi, pendekatan kreatif ini menjadi strategi ShopeeFood dalam menjangkau pengguna dengan cara yang lebih relevan dengan tren saat ini.
“Dengan konsep video dan jingle yang ringan, seru, dan relevan dengan tren, kami berharap kampanye ini dapat menarik lebih banyak pengguna baru sekaligus menguatkan loyalitas pengguna ShopeeFood,” tambahnya.
Selama berlangsungnya kampanye di sepanjang 2025, ShopeeFood juga mencatat sejumlah menu yang paling banyak dipesan melalui Diskon Rame Rame. Beberapa di antaranya adalah martabak telur, salted egg chicken, dan sei sapi.
Sementara itu, menu seperti dimsum, mie, nasi ayam, pizza, dan sushi menjadi kategori yang paling banyak dicari oleh pengguna selama kampanye berlangsung, mencerminkan tingginya minat terhadap ragam kuliner yang dapat dinikmati bersama.
Baca Juga: Kemeriahan Seharian Penuh di Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale