Growtmates, pasti kamu sudah tidak asing lagi kan dengan restoran chicken wings dengan nama Wingstop?

Wingstop ini merupakan sebuah restoran chicken wings terbesar di AS dan sudah memiliki lebih dari 500 toko yang tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Wingstop berdiri sejak 1994 di Texas dan pertama kali hadir di Indonesia pada 2014, tepatnya di Mal Kota Kasablanka. Kini, Wingstop telah memiliki lebih dari 50 gerai di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Pekanbaru. 

Wingstop adalah salah satu brand dari PT Mega Mahadana Hadiya (mahadya) yang berada pada naungan PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha Group). Wingstop merupakan merek kedua yang diakuisisi oleh Mahadya. Sebelumnya telah mengakuisisi brand Carl’s Jr yang memiliki beberapa toko di Jakarta dan Surabaya. 

Baca Juga: Menilik Perjalanan Sukses Restoran Solaria, Bermula dari Kedai Sederhana

Metode Bisnis Wingstop

Wingstop memiliki metode bisnis yang berbeda dengan pesaingnya. Jika perusahaan lain fokus pada kecepatan dan penyajian (Fast food), Wingstop justru berfokus pada variasi rasa dan variasi menu. 

Produk wingstop dibuat saat konsumen memesan (Made Fresh to Order), jadi konsumen dapat merasakan sensasi makan chicken wings dengan keadaan fresh and hot

Tidak seperti fast food, Wingstop tidak pernah menyimpan ayam dalam penghangat ataupun memanaskan kembali saat dipesan. Selain itu, Wingstop juga menyediakan free refill soda yang dapat menarik konsumen untuk membeli.

Sertifikat Halal MUI

Dengan rentang waktu kurang lebih empat tahun semenjak Wingstop hadir di Indonesia, tepat pada Juni 2018 wingstop telah memiliki sertifikasi Halal MUI, sehingga dipastikan seluruh makanan yang disajikan telah memenuhi standar internasional untuk kualitas kebersihan dan keamanan pangan. 

Walaupun, sertifikasi halal baru ada setelah empat tahun mereka hadir di Indonesia, tetapi tetap disambut antusias oleh masyarakat Indonesia terbukti selama empat tahun Wingstop terus membuka banyak cabang.

Baca Juga: Menilik Kesuksesan Brand Dekoruma: Pelopor Jasa Desain Interior Online yang Sahamnya Diakuisisi BliBli Rp1,16 Triliun

Trik Marketing Wingstop

Wingstop menawarkan beragam menu untuk menarik para konsumen, seperti Crunchy Wings, Classic Wings, Boneless Wings, yang dihadirkan dalam berbagai pilihan rasa. Sesuai dengan slogannya, yaitu Juaranya Rasa, saat ini Wingstop menawarkan sembilan pilihan rasa, seperti Garlic Parmesan, Lousiana Rub, Hickory Smoked BBQ, Atomic Blast, dan lainnya. 

Wingstop juga selalu berinovasi untuk mengeluarkan variasi menu lainnya. Untuk sekarang wingstop mengeluarkan rasa baru, yaitu Cheezz Blazz dan menu baru yaitu Voodo Fries dan Flavor Corn tentunya dipadukan dengan rasa-rasa best seller yang ada di Wingstop.

Selain dengan variasi menu, untuk menarik banyak konsumen untuk datang ialah suasana restoran yang unik dan nyaman, untuk menciptakan experience customer yang sangat berkesan. 

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu soal restoran Wingstop. Kalau kamu sudah pernah coba belum, Growthmates?