Growthmates, tahukah kamu tentang brand Dekoruma? Baru-baru ini, perusahaan home and living besutan Aruna Harsa dan Dimas Harry Priawan kian mengudara usai 26.167 lembar saham seri C yang mewakili 99,83%  miliknya diakuisisi oleh PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau BliBli.

BliBli mengumumkan telah mengakuisisi saham PT Dekoruma Inovasi Lestari (DIL) dengan nilai transaksi sebesar Rp1,16 triliun.

Berdasarkan informasi yang didapat redaksi Olenka dalam keterangannya kepada bursa, usai melakukan akuisisi, BliBli berencana mengembangkan jalur perdagangan daring dan luring Dekoruma dengan cara memperluas kerja sama pada bisnis home and living.

Baca Juga: Dekoruma Hadirkan Store dengan Koleksi Terlengkap di Jawa Timur, Intip Promonya Yuk!

Melihat optimisme BliBli terhadap bisnis home and living milik Dekoruma membuat masyarakat penasaran seperti apa perjalanan bisnis pelopor jasa desain interior online di Indonesia tersebut. Untuk menjawab rasa penasaran, simak ulasannya berikut ini:

Awal Mula Berdirinya Dekoruma

Dekoruma didirikan oleh Aruna Harsa dan Dimas Harry Priawan sejak tahun 2015, kala itu mereka memulai bisnisnya sebagai marketplace furniture & dekorasi. Tujuan hadirnya Dekoruma di Indonesia adalah membantu memenuhi kebutuhan furniture dan dekorasi rumah keluarga Tanah Air secara nyaman dan menyenangkan.

Memasuki tahun 2017, Dekoruma menambah jangkauan bisnisnya dengan layanan jasa desain interior. Perkembangannya cukup pesat dan Dekoruma disebut sebagai salah satu pelopor jasa desain interior secara online.

Kemudian, demi melengkapi kebutuhan konsumennya, pada tahun 2019 Dekoruma meluncurkan unit bisnis penjualan properti. Tak hanya itu, Dekoruma juga membuka beberapa showroom--Dekoruma Experience Center (DEC)--guna memberikan pengalaman yang lebih beragam dalam bertransaksi bersama Dekoruma.

Baca Juga: Perjalanan Sukses Kawan Lama Group: Dari Toko Perkakas Mungil di Glodok Menjelma Raksasa Bisnis di Indonesia

DEC tersebut tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Di DEC ini konsumen dapat melihat, mencoba, dan berbelanja langsung produk yang ditawarkan, sekaligus mendapatkan berbagai inspirasi penataan ruangan serta konsultasi tatap muka layanan desain interior.

Lini Bisnis Dekoruma

Seiring berjalannya waktu, Dekoruma terus melakukan inovasi dengan memperluas lini bisnis miliknya. Bermula dari marketplace jual beli furniture dan dekorasi saja, kini Dekoruma telah menjelma sebagai Home and Living One Stop Solution bagi konsumennya.

Lini bisnis yang pertama adalah furniture dan dekorasi, dekoruma menawarkan rangkaian pilihan produk furnitur dan dekorasi yang lengkap untuk mempercantik rumah konsumennya. Mereka mengusung desain gaya minimalis dan fungsional serta hemat ruang (space-saving).

Selanjutnya, Dekoruma juga menawarkan jasa desain interior baik rumah atau tempat usaha. Dimulai dari konsultasi dengan para desainer interior partner dekoruma yang profesional hingga pembuatan furnitur yang telah dipersonalisasikan sesuai kebutuhan konsumennya.

Baca Juga: Perjalanan Brand BYD Masuki Pasar Otomotif Indonesia: Raja Dunia yang Berhasil Kalahkan Tesla!

Demi membantu melengkapi kebutuhan Home and Living dengan semakin mudah, Dekoruma menambah lini bisnisnya, yaitu penjualan properti. Di dalam lini bisnis ini, Dekoruma bekerja sama dengan pengembang terpilih dan terpercaya menawarkan pilihan hunian impian di berbagai lokasi strategis, di kawasan Jabodetabek.

Tak hanya itu, Dekoruma juga melebarkan sayap dengan membangun lima Dekoruma Experience Center (DEC) yang masing-masing terletak di Radio Dalam, Kemang, Kota Bekasi, Serpong, serta Alam Sutra. Memberikan pengalaman belanja terbaik untuk para pelanggannya.

Dekoruma sebagai perusahaan berbasis teknologi, mengklaim selalu mengupayakan keterlibatan teknologi dalam setiap proses bisnisnya dan Dekoruma meyakini jika industri 4.0 akan menjadi momentum yang tepat untuk merevolusi industri Home and Living.