Louis Dreyfus Company (LDC) mengumumkan peluncuran merek jus buah segar dalam kemasan, Montebelo Brasil, di Indonesia, menandai pengembangan merek tersebut untuk pertama kalinya masuk ke Asia setelah sukses dipasarkan di Prancis pada tahun lalu. Produk ini diklaim mengandung 100% jus buah segar premium, bukan dari konsentrat (Not From Concentrate-NFC).
Ekspansi Montebelo Brasil ke pasar Indonesia sejalan dengan strategi LDC untuk memperluas pasar ke hilir dalam skema rantai nilai–khususnya dengan memperluas rekam jejak pada segmen jus buah segar dalam kemasan yang bernilai tambah, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menawarkan minuman alami berkualitas tinggi di pasar-pasar utama global.
"Indonesia adalah pasar strategis bagi Montebelo Brasil yang siap menawarkan jus premium dengan kualitas terjamin, bahkan konsumen dapat melacak asal bahan baku dan di mana produk diproduksi (traceable), sesuai dengan preferensi konsumen di Indonesia untuk minuman alami dan bernutrisi," kata Rajat Dutt, Country Head LDC untuk Indonesia, dikutip Jumat (21/2/2025).
Montebelo Brasil akan meluncurkan empat varian jus unggulan di Indonesia:
- Dua varian jus jeruk yang 100% alami, bukan dari konsentrat (Not From Concentrate-NFC), dengan dan tanpa bulir jeruk;
- Varian campuran sari jeruk, maracuja, dan jeruk nipis;
- Varian limun yang mengombinasikan jeruk nipis dan lemon.
Dengan pengalaman lebih dari tiga dekade sebagai produsen jeruk yang bertanggung jawab, LDC mengelola 30.000 hektare perkebunan buah bersertifikat yang tersebar di 36 perkebunan di Brasil, sesuai dengan komitmen Grup terhadap keberlanjutan, traceability, dan keunggulan.
"Melalui peluncuran ini, merek Montebelo Brasil bertujuan untuk menawarkan 100% jus jeruk alami dengan fitur traceability bagi konsumen akhir di Indonesia. Kami juga berupaya menjalin kemitraan dengan pihak-pihak yang memiliki visi serupa, baik di Indonesia maupun di negara lain, guna mendorong ekspansi merek ini dan memastikan kami terus memenuhi ekspektasi konsumen yang semakin selektif, yang menuntut kualitas serta transparansi asal produk," ujar Aurélien Grisval, Head of Downstream Markets for Juice LDC.
Montebelo Brasil akan tersedia secara bertahap di lebih dari 50 gerai Ranch Market dan Farmers Market di seluruh Indonesia hingga akhir bulan April, sedangkan ekspansi nasional telah dijadwalkan pada tahun 2025. Selain itu, diskusi dengan pengecer tambahan sedang berlangsung untuk memperkuat kehadiran merek ini di seluruh Indonesia dan memastikan akses yang lebih luas bagi konsumen.