Menurut Melanie, dari penciptaan lapangan kerja hingga memastikan upah layak, L’Oréal berupaya membangun ekosistem sosial yang mendukung kehidupan yang lebih baik bagi semua.

“Komitmen sosial ini juga tercermin dalam berbagai inisiatif yang dijalankan oleh brand-brand L’Oréal. Misalnya, L’Oréal Paris dengan kampanye Stand Up melawan pelecehan di ruang publik, Maybelline melalui Brave Together yang fokus pada kesehatan mental, serta YSL Beauty lewat program Abuse is Not Love untuk mencegah kekerasan dalam hubungan. Sementara itu, Kérastase meluncurkan Power Talk, sebuah inisiatif yang bertujuan membangun kepercayaan diri di kalangan perempuan muda,” terang Melanie.

Selain itu, sebagai bagian dari komitmennya terhadap keberlanjutan yang inklusif, L’Oréal juga terus mendorong ketahanan perempuan melalui berbagai inisiatif pelatihan, program pemberdayaan, dan dukungan nyata terhadap para pengusaha perempuan di berbagai penjuru dunia.

Upaya ini tidak hanya membuka akses terhadap keterampilan dan peluang ekonomi, tetapi juga membangun fondasi kepercayaan diri serta kemandirian bagi perempuan agar mampu menghadapi tantangan sosial maupun ekonomi di lingkungannya.

Melalui keempat pilar ini, lanjut Melanie, L’Oréal tak hanya membangun merek yang berdaya saing tinggi, tetapi juga meneguhkan diri sebagai perusahaan yang sadar akan dampak sosial dan ekologis dari setiap langkah bisnisnya.

Menariknya, keberlanjutan di L’Oréal bukan hanya sebuah program pelengkap, melainkan bagian dari kinerja inti perusahaan.

“Setiap aktivitas keberlanjutan kami masuk ke dalam KPI, bahkan berpengaruh pada bonus karyawan. Di level entry sekalipun, 10% dari bonus dipengaruhi oleh hasil kinerja sustainability,” kata Melanie.

Dengan roadmap yang mencakup 26 inisiatif, dari pengurangan emisi CO2, efisiensi transportasi, hingga pengelolaan limbah, L’Oréal pun menunjukkan bahwa bisnis bisa berkembang sekaligus menjaga bumi dan masyarakat.

“Tujuan kami sederhana, yakni dampak lingkungan seminimal mungkin, dampak sosial semaksimal mungkin,” tutup Melanie.

Baca Juga: Rayakan 45 Tahun Perjalanan, Kontribusi Nyata L’Oréal Indonesia Memajukan Industri Kecantikan Tanah Air