Menjaga kebersihan dan kesehatan mulut itu penting untuk dilakukan. Bukan hanya soal estetika atau aroma nafas yang segar, menjaga kesehatan dan kebersihan mulut juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan fisika dan mental.

Hal senada turut disampaikan oleh Associate Marketing Director Kenvue Indonesia, Fika Yolanda. Melalui kampanye Complete the Clean with LISTERINE®, merek mouthwash terkemuka dari Kenvue ini turut mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut yang dinilai sangat penting.

“Kita mau mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan yang lebih baik, terutama kesehatan mulut. Karena kesehatan mulut itu penting dan itu adalah investasi jangka panjang. Kesehatan mulut itu juga bisa berpengaruh gak cuman fisik kita secara keseluruhan tapi juga mental kalau misalnya kita mulutnya sehat, nafasnya tegar, kita juga jadi lebih percaya diri dan berani,” ujar Fika Yolanda saat ditemui dalam agenda LISTERINE Complete The Clean Zone yang berlangsung di kawasan FX Sudirman, Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga: Bagaimana Cara Menyikat Gigi yang Tepat Menurut Ahli?

Kampanye yang diusung LISTERINE® dalam mendorong gaya hidup sehat dengan perawatan mulut yang optimal bersamaan dengan momentum Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. Selain menggelar pound fit dengan menggandeng komunitas, kegiatan lain dari kampanye ini adalah melakukan roadshow untuk mengajak masyarakat Indonesia berkumur bersama dengan LISTERINE® di berbagai lokasi di area Jabodetabek sepanjang bulan September hingga November 2024.

“Selain ada kick off hari ini kita juga akan roadshow untuk membuat sampling LISTERINE, jadi mencoba menjangkau sebanyak-banyaknya orang berkumur dengan LISTERINE di halte-halte transjakarta kemudian di coffee shop dan juga gedung-gedung perkantoran dan juga pusat perbelanjaan,” tutur Fika.

Selain itu, LISTERINE juga turut mengajak pengunjung Car Free Day berpartisipasi dalam penciptaan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dalam Pemakaian Mouthwash Secara Terus Menerus Dengan Peserta Terbanyak dengan menggunakan LISTERINE® Multi Protect Zero, solusi 6-in-1 tanpa alkohol dengan rasa ringan yang memastikan mulut yang bersih dan sehat.

LISTERINE® Multi Protect Zero merupakan mouthwash tanpa alkohol dengan rasa lebih ringan yang menawarkan 6 keuntungan di dalam satu botol mulai dari mengurangi 99,9% kuman penyebab bau mulut dan plak, merawat kesehatan gusi, mencegah gigi berlubang dan pembentukan karang, dan memastikan kualitas nafas yang segar untuk siap beraktivitas kapan saja. 

Melalui kampanye ini, Fika berharap masyarakat Indonesia dapat menggunakan LISTERINE untuk melengkapi rutinitas oralnya selain menyikat gigi, yakni menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dengan menggunakan mouthwash.

Baca Juga: Solusi Atasi Gigi Ompong dengan Implan Gigi, Seperti Apa Penanganannya?

“(Kampanye) akan berkelanjutan karena Listerine itu kita juga mau menjangkau seluruh masyarakat Indonesia yang gak mungkin sekali jalan di seluruh masyarakat 285 juta lebih orang Indonesia bisa langsung kita jangkau tapi tentunya akan kita lanjutkan sampai kita bisa mendapatkan atau menjangkau seluruh masyarakat Indonesia membersihkan mulutnya dengan LISTERINE,” imbuh Fika.

Dalam kesempatan yang sama, LISTERINE® turut mengumunkan prestasi mereka yang secara resmi dianugerahi Top Halal Award 2024. Di mana prestasi ini semakin mengukuhkan komitmennya untuk menyediakan produk yang halal bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

 

Sertifikasi ini memperkuat posisi LISTERINE®sebagai merek mouthwash pilihan utama di Indonesia, yang tidak hanya dikenal karena keefektifannya, namun juga karena kepatuhannya terhadap standar halal.

“Penghargaan Top Halal Award yang diterima oleh LISTERINE® menekankan bahwa LISTERINE® merupakan produk halal yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” tukas Evrin Lutfika, Direktur IHATEC Marketing Research.