LISTERINE®, merek mouthwash dari Kenveu berhasil mengantongi penghargaan Top Halal Award 2024 dari IHATEC Marketing Research. Penghargaan ini membuktikan bahwa LISTERINE® aman dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama umat muslim.
Penghargaan yang didapatkan LISTERINE® kali ini bukanlah kali pertama. Namun, bertepatan dengan momentum peluncuran kampanye “Complete the Clean with LISTERINE®” yang resmi diluncurkan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/09/2024), pihak LISTERINE® ingin memberitahukan bahwa masyarakat Indonesia masih menaruh concern tinggi terhadap LISTERINE®.
"Top Halal Award ini penghargaan yang diberikan IHATEC Marketing Research. Ini bukan penghargaan yang pertama, sebenarnya kita sudah berhasil menang beberapa kali. Namun, pada penghargaan kali ini, kami ingin memberitahukan bahwa masyarakat Indonesia masih menaruh concern terhadap LISTERINE®, apakah halal atau tidak?" papar Fika Yolanda selaku Associate Marketing Director Kenvue Indonesia kepada Olenka.
"Tentu dengan adanya award ini, kita mengukuhkan bahwa LISTERINE® itu halal, dapat dikonsumsi dan aman digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama umat muslim," tambahnya.
Bukan hanya keberhasilan LISTERINE® mendapatkan penghargaan Top Halal Award 2024, pihaknya juga berencana ingin memecahkan rekor MURI dalam pemakaian mouthwash secara terus menerus dengan peserta terbanyak. Inisiatif penciptaan rekor tersebut akan dimulai sejak September hingga November 2024 atau tepatnya dalam kurun waktu 3 bulan.
"Untuk rekor MURI sendiri sebenarnya kita merencanakan selama tiga bulan (sejak September hingga November), tetapi kita akan memantaunya terus, jika animo dan responsnya bagus ada kemungkinan kita perpanjang karena target kita adalah menjangkau sebanyak-banyaknya orang," terang Fika.
Andre Purwandono, Senior Customer Relations Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), menambahkan “Mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mulut melalui inisiatif penciptaan rekor 'Pemakaian Mouthwash Secara Terus Menerus dengan Peserta Terbanyak' sangatlah menarik. Kami berharap banyak masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan bersama-sama menciptakan rekor ini untuk Indonesia yang lebih sehat.”
Untuk diketahui, bertepatan dengan momentum Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, LISTERINE® menggelar kampanye “Complete the Clean with LISTERINE®”. Mereka mengajak seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari komunitas olahraga dan para pengunjung Car Free Day untuk berpartisipasi dalam penciptaan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dalam Pemakaian Mouthwash Secara Terus Menerus Dengan Peserta Terbanyak dengan menggunakan LISTERINE® Multi Protect Zero, solusi 6-in-1 tanpa alkohol dengan rasa ringan yang memastikan mulut yang bersih dan sehat.
Baca Juga: Bagaimana Cara Menyikat Gigi yang Tepat Menurut Ahli?
LISTERINE® Multi Protect Zero merupakan mouthwash tanpa alkohol dengan rasa lebihvringan yang menawarkan 6 keuntungan di dalam satu botol mulai dari mengurangi 99,9% kuman penyebab bau mulut dan plak, merawat kesehatan gusi, mencegah gigi berlubang dan pembentukan karang, dan memastikan kualitas nafas yang segar untuk siap beraktivitas kapan saja.
“Kami terus berkomitmen untuk memberikan rangkaian produk yang sehat dan mengikuti standar yang ada serta memenuhi kebutuhan konsumen. Kami berharap ke depannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang bergabung dalam gerakan memiliki mulut yang benar-benar bersih dengan LISTERINE Multi Protect Zero—solusi 6-in-1 untuk mulut yang lebih segar, lebih sehat, dan lebih percaya diri,” tutup Fika.